Bibit Jangkrik Yang Siap Dibudidayakan Sebaiknya Berumur Berapa? Ini Jawabannya



Pembudidayaan jangkrik ini memang tergolong lebih rumit ketimbang pembesarannya. Jika pembesaran hanya sampai pada tahap nimfa, proses pembudidayaan sendiri memrlukan waktu yang cukup lama. Pembudidayaan ini tak boleh dilakukan secara sembarangan, karena jika salah dalah satu step nya, akan berakibat kepada hasil telur yang kurang bagus. Bibit Jangkrik Yang Siap Dibudidayakan Sebaiknya Berumur Berapa hari sih? Simak pambahasaan tentang pembibitan dan pembudidayaan jangkrik di bawah ini.

Budidaya jangkrik biasanya dimulai ketika si hewan jantan dan hewan betina telah siap untuk kawin. Nah perkawinan ini harus menunggu jangkrik dewasa dulu. setelah melalui fase nimfa, jangkrik akan masuk ke fase jangkrik bersayap atau jangkrik dewasa. Jangkrik dewasa akan siap dikawinkan ketika telah melaui ciri-ciri dsebagai berikut
.  Jangkrik betina telah mencapai fase siap dikawinkan ketika telah memiliki sayap. Ciri-ciri jangkrik betina yang baik untuk dijadikan sebagai indukan adalah yang memiliki tubuh ramping, sayap mengkilat dan memiliki ovopositor yang hitam. Kalian wajib memilih jangkrik yang gesit gerakannya untuk dijadikan indukan.

.  Jangkrik Jantan. Sama seperti jangkrik betina, jangkrik jantan juga siap dikawinkan apabila telah memiliki sayap yang mengkilat. Jangkrik jantan ini tidak memiliki ovopositor, jadi ketika akan memilih untuk dijadikan indukan, pilihlah yang suaranya merdu dan gerakannya gesit.







 Lalu Bibit Jangkrik Yang Siap Dibudidayakan Sebaiknya Berumur Berapa?  jangkrik yang baik untuk dijadikan bibit adalah jangkrik yang berumur sekitar 60-85 hari. Jangan memilih yang terlalu muda, akrena telur yang dihasilkan pun tidak akan maksimal. sebaliknya, jangan memilih yang terlalu tua, karena rentan terhadap penyakit dan daya tetas telur akan rendah.

Nah buat kalian yang gak mau repot, trus butuh telur jangkrik yang bagu, langsung deh hubungi Surya Guna. Surya Guna adalah produsen telur jangkrik dengan kualitas premium yang menjangkau seluruh wilayah Indonesia. Hubungi kontak di bawah ini untuk cara pemesanan.

wa1 📲 0856.4641.5014
wa2 📲 0812.1776.4290 

🛒 Surya Guna @ Bukalapak https://www.bukalapak.com/u/suryaguna
🛍 Surya Guna @ Tokopedia https://www.tokopedia.com/suryaguna
🛒 Surya Guna @ Shopee  https://shopee.co.id/suryaguna
🛒 Surya Guna @ Lazada https://www.lazada.co.id/shop/suryaguna
🚨 Surya Guna @ Facebook  https://facebook.com/SuryaGunaGrosir
📢 Surya Guna @ Youtube  https://youtube.com/suryaguna

 

Comments