Budidaya Jangkrik Super

Jangkrik merupakan salah satu jenis serangga darat yang sudah di Budidayakan secara komersial oleh masyarakat Indonesia terutama di Bali.
Budidaya jangkrik berkembang pesat dikarenakan :
1) Dapat di Budidayakan di lahan dan yang terbatas dengan padat tebar tinggi,
2) Teknologi Budidaya relatif mudah dikuasai oleh masyarakat,
3) Pemasarannya relatif mudah dan
4) Modal usaha yang dibutuhkan relatif rendah.

Budidaya Jangkrik Super
Budidaya Jangkrik Super
Budidaya Jangkrik dapat dilakukan di areal indoor. Namun bila Budidaya dikembangkan dalam skala massal harus tetap memperhatikan tata ruang dan lingkungan sosial sekitarnya artinya kawasan Budidaya yang dikembangkan sejalan dengan kebijakan yang dilakukan Pemda setempat. Budidaya jangkrik, baik kegiatan pembibitan maupun pembesaran dapat dilakukan di box triplex berukuran 60 cm x 120 cm.
Jangkrik sampai saat ini masih dianggap sebagai salah satu jenis hama tanaman pertanian karena sering merusak berbagai jenis tanaman diladang ataupun disawah, terutama tanaman yang masih muda atau bibit. walaupun dianggap sebagai hama, namun jangkrikbanyak dicari orang untuk pakan binatang piaraan, misalnya untuk pakan burung berkicau (ocehan), ikan arwana, ikan oscar dan lain-lain. Berapapun jumlah jangkrik yang dijajakan dipasar-pasar burung atau pasar unggas selalu habis terjual. Konon, jangkrik dapat juga digunakan untuk bahan obat-obatan.
Dengan meningkatnya permintaan jangkrik, maka usaha ternak jangkrik jelas memiliki prospek yang sangat baik. Oleh karena itu, usaha ternak jangkrik perlu dikembangkan dan dimasyarakatkan. Usaha ternak jangkrik yang dikelola secara profesional pasti dapat mendatangkan keuntungan yang cukup besar bagi para peternak. Disamping mendatangkan keuntungan meterial yang cukup besar, usaha ternak jangkrik juga dapat menjadi wahana untuk pelestarian lingkungan hidup kita.
Budidaya Jangkrik Super

MAKANAN JANGKRIK
            Nasi Putih 5 butir, kacang merah yang sudah sirebus, bunga kamboja yang di rebus (kukus), bunga meduri, sebagai dopping jangkrik perlu diperhatikan beberapa macam jenis dopping yaitu
  1. Tawon yang berkelahi dihari kramat ( Kajeng Kliwon).
  2. Tawon yang berkelahi diambil dan dijadikan sadek.
  3. Semut megat jalan.
  4. Ular majuluk.
  5. Kelabang majuluk.
  6. Lindung pasing ( belut laut).
  7. Hati anjing.
  8. Hati bebek.
  9. Sadek yang paling kuat dipercaya oleh para pesabung. Yaitu sadek teli bulbul, yang di racik oleh janda yang menikah 3x.

PENEMPATAN JANGKRIK
            Penempatan jangkrik Kalian dengan Jangkrik Biasa penempatannya sama dengan menggunakan bungbung yang terbuat dari bambu yang diberi ventilasi sebagai keluar masuknya udara.
Jadi tunggu apalagi gess, langsung saja melakukan pemesanan telur jangkrik untuk memulai budidaya jangkrik yang menguntungkan di nomor 085646415014
Link youtube:
Budidaya Jangkrik Super

Budidaya Jangkrik Super

Budidaya Jangkrik Super

Budidaya Jangkrik Super

Budidaya Jangkrik Super
 

Pembelian melalui situs Bukalapak pada link:
Pembelian melalui situs Tokopedia pada link:
Pembelian melalui situs Shopee pada link: 

Comments

Popular posts from this blog

peluang bisnis terkini

Jual Telur Jangkrik Jogja

peluang bisnis kecil kecilan