Cara Ternak Jangkrik Alam Kualitas Super


Ada yang disini sedang budidaya jangkrik ges. Tapi telurnya kalian nggak produksi sendiri melainkan kalian beli dan kalian besarkan sendiri. Artikel ini bakal cocok banget untuk kalian. Mimin akan kasih tau beberapa tips agar kualitas jangkrik kalian super duper keren ges. 



Tahap Pertama

  1. siapkan telur yang sudah siap menetas ya ges. Ciri-ciri telur tua yang siap menetas adalah telurnya sudah berwarna coklat dan ada bintik kecil di dalam telurnya.
  2. Setelah kalian udah siapin telurnya. Kemudian masukan kain dan ikan. Tapi kalian mengikatnya jangan terlalu kencang, longgar aja ges.
  3. Setelah kalian rasa udah longgar, masukan telur tadi ke kotak pembesaran jangkrik kalian ges. 
  4. Semuanya udah, kalian tinggal nunggu 2-3 hari sampai jangkriknya menetas ya ges. Kalau kira-kira jangkrik kalian sudah menetas 50% kalian baru bisa melepaskan ikatanya tadi ya ges.
Oke masuk ke Tahap Kedua 


  1. Pertama kalian tebarkan fur halus ke kotak pembesaranya. Ingat ges. yang rata ya kalau menebar fur halusnya. 
  2. Yang kedua, kalian iris tipis-tipis gedebog pisang dan setelah itu kalian sebarkan ges. Biar mereka juga nggak rebutan kalau mau makan. 
  3. Nah kain yang isinya telur jangkrik tadi, kalian ratakan secara perlahan aja ges. Biar nggak ada korban jiwa jangkrik yang terbunuh 😆😆

      
  4. Selaha kalian rasa udah rata tuh, tutup box tadi dengan klaras atau yang biasa disebut dengan daun pisang yang sudah kering. Biar jangkrik merasa kalau itu memang benar-benar seperti habitatnya dialam.
  5. Masukan kelaras setelah jangkrik berusia 4 hari. Dan kalian tambahkan kelaras secara bertahap ya ges. Baru kalau sudah berumur 1 minggu kalian berikan egg tre. 
  6. Dan untuk pakanya. kalian harus memberikanya jangan sampai terlambat. Kalian bisa memberikan daun-daunan ataupun bisa memakai fur ayam juga. Dan pastikan cukup untuk jangkrik kalian ya ges. Karena jika tidak jangkrik akan memakan jangkrik-jangkrik yang lain. 

Aku ada sedikit informasi untuk kalian ges. Jika kalian ingin membeli telur jangkrik dengan kualitas super juga. kalian bisa langsung kontak wa kita di 085648030909 dengan harga 300/kg. Telur kita sudah terbukti berkualitas ges. Dengan prosentase menetas 97% menetes. Kalian juga bisa lihat videonya dibawah ini


Jika kalian berada diluar daerah ataupun diluar pulau. Kalian nggak usah takut. Bisa langsung order dan nggak akan menetas dijalan karena kita mengirimkan telur muda. Baru akan menetas 2-3 hari setelah telur sampai. 


Oke sekian dulu ges info dari mimin. Sampai jumpa di artikel- artikel mimin selanjutnya. Sampai jumpa geess...

Comments