Jangkrik Pakan Burung

Jangkrik merupakan pakan tambahan / extra fooding (EF) yang sering diberikan kepada burung kicauan. Kadar proteinnya yang tinggi dan rasanya yang lezat membuat jangkrik sangat disukai burung-burung pemakan serangga.
Jangkrik Pakan Burung
Jangkrik Pakan Burung

Selain burung, jangkrik juga digemari reptil hias. Namun, masih banyak penggemar burung dan reptil yang memberi perlakuan seadanya kepada jangkrik sebelum diberikan kepada hewan piaraannya. Akibatnya, banyak jangkrik yang sakit atau bahkan mati sebelum diberikan pada hewan piaraan.
Ketika memelihara jangkrik untuk pakan burung, kita mesti tahu bahwa apapun yang dimakan serangga tersebut akan masuk pula ke dalam tubuh burung yang mengonsumsinya. Karena itu, kita harus cara merawat jangkrik secara baik, agar lebih berkhasiat bagi burung yang mengkonsumsinya.
Perlu diingat, jangkrik yang diberikan kepada burung kicauan haruslah segar, sehat, dan tidak terinfeksi parasit. Nah, berikut ini cara merawat jangkrik sebelum diberikan kepada burung kicauan di rumah. 
Jangkrik Pakan Burung

1. Pemberian pakan secara tepat, Pemberian pakan secara tepat pada jangkrik bertujuan agar serangga ini tetap sehat, sehingga selalu siap diberikan kepada burung maupun hewan piaraan lainnya. Ketersediaan pakan harus dijaga. Jika tidak ada makanan, jangkrik-jangkrik bisa bersifat kanibal terhadap sesamanya.
Jangkrik yang dipelihara sebagai pakan burung sebaiknya tidak diberi voer. Dalam perawatan hariannya, jangkrik bisa diberi pakan yang terdiri atas buah dan sayuran segar. Sebab pakan yang dikonsumsi jangkrik juga akan masuk ke dalam tubuh burung.
2. Metode Gut Load untuk Penambah khasiat, Gut load adalah metode penyiapan jangkrik sebelum diberikan kepada burung, dengan terlebih dulu memberinya pakan bergizi. Hal ini cukup popular di kalangan kicaumania. Burung yang mengonsumsinya akan mendapatkan dua keuntungan sekaligus, yaitu jangkrik dan nutrisi dari makanan lainnya.

Jangkrik Pakan Burung
Untuk keperluan tersebut, jangkrik akan berfungsi sebagai pembawa nutrisi yang didapatkan dari asupan pakan yang disantapnya. Pakan yang diberikan umumnya terdiri atas beragam jenis, antara lain:
  • Daging / tepung ikan.
  • Dedaunan hijau seperti daun mengkudu, daun pepaya, daun bayam, dan sebagainya.
  • Buah-buahan seperti melon, jeruk, apel, pir, dan sejenisnya.
  • Sayuran seperti wortel, kentang, ubi, dan lain-lain.
  • Makanan bayi seperti sereal atau biskuit bayi.
  • Kuning telur yang sudah direbus.
  • Pelet / pakan khusus kucing, karena dianggap memiliki kandungan nutrisi cukup lengkap.
Selain itu, Anda juga bisa membuat sendiri pakan racikan dengan menggunakan beberapa bahan yang bermanfaat untuk jangkrik, beberapa menit sebelum dikonsumsi burung.
Jangkrik Pakan Burung

Jangkrik memang sangat populer dikalangan kicaumania, jadi jika kita membudidayakan jangkrik akan menjadi peluang usaha yang sangat besar, karena modal yang dikeluarkan tidaklah banyak. Hal pertama yang harus diperhatikan yaitu pemilihan telur jangkrik yang berkualitas. Masalah telur jangkrik yang berkualitas serahkan saja pada kami. Karena kami merupakan supplier terbesar telur jangkrik kualitas terjamin yang sudah mengirim beribu telur jangkrik ke berbagai pulau. Detail jelasnya mengenai Telur jangkrik kami, tonton video dibawah
Kontak Pembelian Hubungi Telepon atau Whatsapp pada nomor: 085648030909 
 Link Video:
Jangkrik Pakan Burung

Jangkrik Pakan Burung

Jangkrik Pakan Burung

Jangkrik Pakan Burung

Jangkrik Pakan Burung

Untuk Kenyamanan anda kami juga memberikan alternatif pembelian online pada:

Bukalapak
Tokopedia
Shopee

Comments

Popular posts from this blog

peluang bisnis terkini

Jual Telur Jangkrik Jogja

peluang bisnis kecil kecilan