Jangkrik Pengusir Tikus

JANGKRIK
Jangkrik adalah  serangga yang berkerabat dekat dengan belalang, memiliki tubuh rata dan antena panjang. Jangkrik adalah omnivora, dikenal dengan suaranya yang hanya dihasilkan oleh cengkerik jantan. Suara ini digunakan untuk menarik betina dan menolak jantan lainnya.
 
Jangkrik Pengusir Tikus
Jangkrik Pengusir Tikus
Jika saat ini kalian tinggal di desa, saat malam hari tentu kerap mendengar deringan suara jangkrik. Bahkan tak sedikit orang-orang di desa dulu sengaja menjadikan jangkrik sebagai salah satu serangga peliharaan.

Namun, taukah anda jika ternyata dari suara jangkrik ada fakta unik yang dapat kita peroleh manfaatnya.
Suara jangkrik bisa menjadi pengusir tikus secara alami. Deringan suara jangkrik yang dihasilkan mampu membuat tikus takut. Hal ini dikarenakan suara jangkrik mampu ditangkap oleh sensor motorik tikus. Maka tak berlebihan jika didesa banyak para petani  sengaja memelihara jangkrik di lumbung padi, agar tikus takut.
 
Jangkrik Pengusir Tikus

Perlu Anda tahu apabila Anda mereka suara jangkrik menggunakan alat perekam suara biasa seperti HP atau smartphone, maka suara nya tidak terekam.
 
Jangkrik Pengusir Tikus

Kenapa suara jangkrik tidak bisa direkam?.

Karena suara jangkrik itu adalah hasil dari amplifier, atau yang berfungsi sebagai penaik frekuensi suara dan pengeras suara.

Jadi sebenarnya, suara jangkrik hanya seperti gesekan antara bulu dengan bulu, namun karena ada pengerasnya dan frekuensi suara naik sehingga ada yang tidak tertangkap oleh perekam suara biasa.

Hal inilah yang jadi jawaban atas pertanyaan kenapa tikus takut jangkrik.

Karena tikus sangat terganggu dengan suara berfrekuensi tinggi. Jadi tikus akan pergi meninggalkan jangkrik itu sendiri.
Jangkrik Pengusir Tikus

Apabila rumah Anda ingin bebas tikus yang makan makanan maupun makan sabun mandi, maka bisa mencoba memelihara jangkrik yang bersuara keras.


Melihat jangkrik banyak dibutuhkan didaerah pedesaan alangkah baiknya jika kita beternak jangkrik sendiri. Dengan begitu peluang usaha yang sangat menjamin, karena banyak dicari serta bisa dibuat untuk mengusir tikus diladang sendiri.

Jangkrik Pengusir Tikus

Untuk memulai ternak jangkrik tentunya membutuhkan telur jangkrik yang berkualitas super kan ya...
maka tidak usah jauh-jauh untuk mencarinya, cukup menghubungi nomor 085646415014 (agen telur jangkrik terbesar di Jawa Timur)

Link Video:

Jangkrik Pengusir Tikus

Jangkrik Pengusir Tikus

Jangkrik Pengusir Tikus

Jangkrik Pengusir Tikus


 

Comments