Jangkrik Untuk Burung Kicauan

JANGKRIK, memang terdengar familiar kann..
dengan suaranya yang merdu, jangkrik banyak dikenal oleh semua kalangan bahkan untuk memanfaatkan suara jangrik,petani pun banyak menacrinya loo...

Jangkrik Untuk Burung Kicauan
Jangkrik Untuk Burung Kicauan

Hayoo petani mencari jangkrik untuk apa?😎

Ternyata petani mencari jangkrik itu untuk mengusir tikus-tikus diladang persawahan lo, konon katanya sih begitu, tapi banyak juga yang membuktikan bahwa ada manfaatnya juga tu..

Jangkrik juga banyak dicari kalangan pecinta burung LOOO...
karena jangkrik itu merupakan salah satu makanan pokok bagi burung karena kandungan protein yang tinggi banget...

Dengan banyaknya yang mencari jangkrik lebih baik AYOO memulai usaha jangkrik, usaha jangkrik hanya butuh ketlatenan dan keuletan saja kok, makanannya saja hanya pepaya muda nutrisinya vour ayam minumannya cukup pelepah/debok pisang, dan sebenarnya masih banyak juga sih, tapi yang mudah dicari itu.
Jangkrik Untuk Burung Kicauan

Hal Pertama yang harus diperhatikan ketika akan memulai beternak jangkrik meliputi,
Jangkrik membutuhkan kandang atau wadah yang mirip atau menyerupai habitat aslinya di alam. Maka dari itu kita harus membuat kandang jangkrik sesuai dengan habitat aslinya di alam.
Siapkan kandang jangkrik, berikut ini prasyarat yang harus dipenuhi:

  • Lokasi pemeliharaan sebaiknya harus tenang, sunyi dan teduh serta mendapat sirkulasi udara yang baik untuk penyesuaian suhu ruangan.
  • Carilah Lokasi jauh dari keramaian atau sumber kebisingan seperti pasar, jalan raya, dan lain-lain.
  • Lokasi sebaiknya juga jauh dari kegiatan manusia seperti lalu lalang orang lewat dan yang tidak berhubungan dengan kegiatan budidaya.
  • Ruangan tidak boleh terkena sinar matahari secara langsung.
  • Sebaiknya jauh dari pepohonan agar dapat menyerap panas matahari secara bebas.
  • Jauh dari kandang ayam atau hewan lain yang mengganggu.
  • Usahakan menghindari lokasi yang banyak predator seperti semut, cicak, tokek, dan tikus namun hal ini masih dapat diminimalisir.
Media Hidup Jangkrik alam sediakan karpet telur atau TRE yang disusun bertumpuk di dalam kandang. TRE ini berfungsi sebagai tempat untuk jangkrik beraktifitas, bersembunyi sampai tidur. Di sela-sela TRE inilah jangkrik hidup, bertelur, hingga panen nantinya. Sebelum TRE dipakai untuk kandang jangkrik, sebaiknya di jemur selama 6 jam terlebih dahulu agar bakteri, kuman dan penyakit yang ada mati.
Dalam perawatan kandang sebaiknya dibersihkan minimal 1 hari sekali supaya jangkrik kebersihannya terjaga dan berkembang dengan cepat sehingga dalam -+ 25 hari jangkrik sudah bisa di panen 
Jangkrik Untuk Burung Kicauan


Yang Terakhir mengenai persiapan Bibit jangkrik, bibit jangkrik yang dicari tentunya yang berkualitas bagus kaan, oleh karenanya serahkan saja pada kami, kami sudah mengirim berbagai kg bibit/telur jangkrik ke berbagai pulau, masalah nanti gimana kalau menetas diperjalanan tidak usah khawatir ya, karena proses packing kami sangat aman kok. Jadi langsung saja pesan pada nomor 085656642692
Untuk meyakinkan pemirsa, mari simak video link youtube kami ya:

Link Video:

Jangkrik Untuk Burung Kicauan

Jangkrik Untuk Burung Kicauan

Jangkrik Untuk Burung Kicauan

Jangkrik Untuk Burung Kicauan

Jangkrik Untuk Burung Kicauan

Comments