Panen Jangkrik Alam Super

Usaha Ternak jangkrik saat ini semakin di gandrungi oleh masyarakat indonesia. Selain karena cara ternak jangkrik yang sangat mudah, omset yang menjanjikan juga menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi usaha ini.
Panen Jangkrik Alam Super
Panen Jangkrik Alam Super
Kali ini kami akan membahas jenis pakan jangkrik yang dapat mempercepat masa panen. Dengan masa panen yang lebih singkat, tentunya disamping menghemat waktu anda juga dapat menghemat biaya berupa pakan yang tak terlalu banyak.
Saya akan mencoba menjelaskan mengapa dengan masa panen yang cepat, pakan yang digunakan semakin irit? Bukankah berat jangkrik tidak dapat maksimal jika pakan jangkrik sedikit?.
Pastinya, dengan masa panen yang semakin singkat, maka otomatis pakan yang anda perlukan juga berkurang dan tak terbuang sia – sia karena proses pertumbuhan yang lambat. Pada umumnya jangkrik dapat dipanen sekitar umur 28 – 30 hari. Tapi dengan pakan yang sesuai, serta perawatan yang bagus bisa dipanen pada umur hanya 22 – 25 hari saja. Jadi kita bisa menghemat pakan untuk 3 hari.
Sukses Ternak Jangkrik
Panen Jangkrik Alam Super

Lantas, Apakah Hal Tersebut Akan Berpengaruh Terhadap Berat Jangkrik ?.

Dengan umur jangkrik yang bisa dipersingkat tidak akan mempengaruhi berat jangkrik hasil panenan anda. Justru berat jangkrik bisa menjadi maksimal karena bisa dicerna dengan baik tak terbuang bersama kotoran. Sebaliknya bila pertumbuhan jangkrik lambat maka makanan setiap hari diberikan dalam jumlah banyak terbuang sia-sia karena berubah menjadi kotoran. Hal ini dapat ditunjukkan dari aktivitas jangkrik yang selalu makan setiap saat, tetapi tidak kunjung besar dan hanya berganti kulit, itupun tidak secara bersamaan.

Pakan Jangkrik Yang Bagus

Supaya Jangkrik bisa dipanen dengan umur yang singkat, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan. Yakni diantaranya adalah faktor suhu kandang jangkrik dan juga makanan yang berkualitas. Selain Makanan Jangkrik, suhu pada ruangan sekitar juga memiliki pengaruh yang besar terhadap pertumbuhan jangkrik.
Panen Jangkrik Alam Super

Makanan jangkrik agar cepat panen sebagai berikut:
1. Voor ayam/ konsentrat ayam
Baiknya Voor Ayam yang digunakan adalah produk Phokpan 511 yang sudah dihaluskan. Semakin halus akan semakin bagus karena akan mudah dicerna. Voor ini sudah di pertimbangkan mempunyai kandungan gizi paling tepat untuk makanan jangkrik. Disamping itu harganya masih bisa dijangkau untuk hasil paling bagus. Harganya juga tak telalu mahal dan tidak murah. Voor merupakan salah satu makan wajib karena sebagai makanan utama yang akan mempercepat pertumbuhan jangkrik. bila anda ingin memakai konsentrat yang lain juga tidak apa- apa. Misalnya pakan puyuh dan sebagainya. Tetapi untuk pakan ikan atau pelet sebaiknya tetap diberi campuran semisal voor ayam atau puyuh agar mempermudah pencernaan. 
2. Sayuran atau hijauan sebagai makanan pendamping
Disini sayuran yang dimaksud berbeda dengan yang diartikan bagi manusia. Sayuran yang dimaksud yakni makanan pendamping ataupun yang mengandung air sebagai pengganti minum. Mengapa harus diberi sayur? karena pada habitat aslinya jangkrik memakan tumbuhan seperti krokot serta daun segar. Maka pada Budidaya Ternak Jangkrik ini makanan pendamping berupa hijauan harus selalu menjadi menu utama. 
Makanan Jangkrik Berupa Hijauan dapat berupa :
  • Buah Pepaya Muda diiris tipis
  • Pepaya segar tua dan muda daunnya
  • Pohon Pepaya daging bagian dalam
  • gedebog pisang untuk tambahan
  • Daun Pisang
  • Sawi Putih
  • Ketela daunnya saja
  • Gambas dan lainnya
Nahh.. mudah sekali kan untuk mecari makanan jangkrik agar cepat panen, makanan jangkrik sudah tersedia didekat pekarangan rumah anda semua..
Makanya ayo lakukan budidaya jangkrik dengan membeli telur jangkrik pada kami, dijamin aman, telur tidak akan menetas dijalan, barang cepat sampai tujuan.
Panen Jangkrik Alam Super

Kontak Pembelian telur jangkrik 085648030909 (Bisa konsultasi pada ratu jangkrik mengenai budidaya jangkrik). Riview mengenai telur jangkrik bisa dilihat pada video dibawah ini.
Link Video:
Panen Jangkrik Alam Super

Panen Jangkrik Alam Super

Panen Jangkrik Alam Super

Panen Jangkrik Alam Super

Panen Jangkrik Alam Super

Untuk Kenyamanan anda kami juga memberikan alternatif pembelian online pada:

Bukalapak
Tokopedia
Shopee























 

 

 

Comments