Budidaya Jangkrik Alam

Ada begitu banyak orang yang mencari artikel tentang bagaimana Teknik Dan Cara Budidaya Jangkrik Alam ini, dan hal itu di sebabkan oleh banyaknya permintaan pasar selain itu usaha ternak yang satu ini dapat di jadikan sebagai usaha sampingan yang menjanjikan dan menguntungkan pastinya.

Budidaya Jangkrik Alam

Persiapan Sebelum Memulai Usaha Ternak Jangkrik yaitu :

1. Mempersiapkan Sarana dan Peralatan

usaha ternak jangkrik. Sarana dan peralatan nya seperti kandang dan sebagainya, dalam pembuatan kandang ini bisa di buatakan dengan ukuran panjang 120-200 cm, lebar 60-100 cm dan tinggi 30-50 cm dengan menggunakan bahan dari triplek.

Jika sudah di buatkan seperti itu, simpan di tempat  yang teduh atau tidak tersinari sinar matahari secara langsung dan jauhkan dari lalulalang manusia, selain itu untuk membuat seperti di alam nya kandang bagian dalam harus di baluri lumpur sawah dan bagian paling atas nya di lapisi lakban agar jangrik tidak bida memanjat keluar, dan usahan kandang jangkrik ini mempunyai kaki dengan tujuan agar semut dan serangga yang lain nya yang dapat mengganggu tidak bisa masuk ke dalam nya.

Selain itu isi dari kandang jangkrik harus di isi dengan berbagai macam daun-daunan kering seperti daun timbul, daun pisang, daun sukun dan lain-lain.
 
Budidaya Jangkrik Alam
2. Persiapan Bibit
 
JUAL TELUR JANGKRIK ALAM
Pemesanan bisa dilakukan lewat SMS/Telpn : 085646415014 
 
Untuk telur jangkrik/bibit jangkrik ini sebaiknya di ambil dari alam bebas karena lebih agresif sedangkan untuk mengetahui jenis jantan dan betina nya dapat di lihat dari bagian atas tubuh nya, jika jantan kasar dan bergelombang sementara betina tidak, dan pastikan juga semua bagian tubuh nya harus yang masih lengkap dan usahakan juga pemilihan bibit ini pilihlah jangkrik yang sehat dan gemuk.
 
Budidaya Jangkrik Alam

3. Perawatan

Perawatan ini melingkupi semua hal dari mulai kandang, bibit dan makanan nya, untuk mencegah kanibalisme makanan adalah hal yang paling di utamakan kontrol terus makanan nya jangan sampai kekosongan dan makanan yang dapat di berikan bisa dengan daun-daunan dan bisa juga dengan memberi bekatul jagung, tepung ikan, kuning telur, ketan hitam, dan kalk.

Dan selama perkawinan, siapkan pasir yang di masukan ke dalam piring lalu kemudian masukan ke dalam kandang, kenapa menggunakan pasir? Jawaban nya karena jangkrik bertelur dengan media pasir, dan sebaik nya agar penetasan nya bagus pemberian indukan nya harus tepat yaitu dengan perbandingan jantan 2 ekor dan betina nya 10 ekor perkandang nya.




JUAL TELUR JANGKRIK ALAM

CARA PEMESANAN dan CARA PEMBAYARAN

Pemesanan bisa dilakukan lewat SMS/Telpn :
085646415014

Link Video:
Budidaya Jangkrik Alam

Budidaya Jangkrik Alam

Budidaya Jangkrik Alam

Budidaya Jangkrik Alam
Budidaya Jangkrik Alam
Pembelian melalui situs Bukalapak pada link:
Pembelian melalui situs Tokopedia pada link:
Pembelian melalui situs Shopee pada link: 

 

Comments