Kuliner Jangkrik

Hewan bernama jangkrik lebih banyak beken sebagai salah satu bahan pakan ayam atau burung.
jangkrik sering dipelihara anak-anak ataupun di rumah-rumah sebagai hewan aduan ataupun sebagai pengusir tikus.  

Kuliner Jangkrik
Kuliner Jangkrik

Namun, banyak penelitian menyebutkan bahwa kandungan gizi dalam daging jangkrik ternyata bermanfaat bagi manusia. Kandungan proteinnya tiga kali lipat kandungan daging ayam, sapi dan udang. Jangkrik juga mengandung protein omega 3, omega 6 dan omega 9 yang dibutuhkan untuk tumbuh kembang anak. Selain itu, konsumsi jangkrik dipercaya dapat menambah stamina tubuh, menambah gairah seksual, serta mampu menunda menopause bagi wanita. Tak heran jika jangkrik kemudian marak dibudidayakan. Apalagi pada tahun 1998 ketika budidaya jangkrik dan cacing sedang booming. Saat ini, sebagian besar hasil budidaya jangkrik untuk pasokan pakan ternak. 

Kuliner Jangkrik

Olahan serangga pertama yang sangat terkenal di dunia adalah Chapul. Perusahaan yang mengelola Chapul mengolah tepung jangkrik yang telah dikeringkan menjadi energi bar yang sangat nikmat dan kaya protein. Camilan ini sangat cocok untuk penunda lapar atau dikonsumsi setelah olahraga karena proteinnya yang banyak akan diserap oleh otot dengan baik.

Kuliner Jangkrik

Produk selanjutnya yang bisa diolah menggunakan tepung serangga adalah susu. Selama ini, susu berprotein tinggi atau whey yang banyak dikonsumsi oleh olahragawan. Susu ini mengandung protein yang tinggi dan mudah sekali diserap oleh tubuh. Untuk mengakali bahan susu yang lebih mahal akhirnya serangga pun dipilih untuk dijadikan bahan baku susu berprotein tinggi.

Kuliner Jangkrik

Dengan kandungan protein yang tinggi olahan jangkrik bisa diciptakan dalam berbagai hal. Jangkrik menjadi peluang usaha untuk dibudidayakan karena kandungan protein yang tinggi...

Oleh karena itu, ayoo budidaya jangkrik dengan membeli indukan/telur jangkrik pertama pada toko kami dengan menghubungi nomor 085646415014. alasannya simak video dibawah ini ya   

Link Video:

Kuliner Jangkrik

Kuliner Jangkrik

Kuliner Jangkrik

Kuliner Jangkrik

Untuk Kenyamanan anda kami juga memberikan alternatif pembelian online pada:

Bukalapak
Tokopedia
Shopee



 

Comments