Budidaya Jangkrik di Karawang

Bagi penggemar burung kicau maupun burung hias di daerah Karawang dan sekitarnya, penyediaan pakan yang berkualitas sangat penting karena sangat memengaruhi performa burung peliharaan. Salah satu pakan untuk burung adalah Jangkrik. Selain jangkrik, pakan pokok yang bisa diberikan adalah voer, ulat dan kroto. 
Jika Anda memiliki banyak peliharaan burung di rumah, Anda pasti sangat membutuhkan pasokan jangkrik, ulat atau kroto dalam jumlah besar setiap harinya. Jangkrik bahkan sering juga dijadikan pakan alternatif untuk ikan atau satwa peliharaan lainnya.
Jangkrik Sebagai Makanan Burung
Jangkrik Sebagai Makanan Burung

Nah, jika Anda tertarik untuk membudidayakan jangkrik di rumah, berikut ada beberapa langkah yang bisa diikuti:  
1. Siapkan kandang atau wadah jangkrik, kandang jangrik yang bagus terhindar dari predator, sunyi dari keramaian dan terhindar sinar matahari langsung dan jauh dari pekarangan ayama atu sejenisnya.
2. Mencari telur jangkrik dengan kualitas yang baik, Telur jangkrik yang berkualitas baik dan masih berumur 6 hingga 7 hari, bisa dikenali dari warnanya yang cerah, putih atau kuning dan agak mengkilat. Sedangkan telur yang berkualitas bagus dan siap ditetaskan atau berada dalam keadaan tua, akan berwarna kecoklatan dan memiliki tanda menyerupai titik mata di dalam telur.  Jika telur jangkrik tampak kusam dan berwarna kehitaman, hal itu menandakan bahwa telur tersebut berkualitas buruk.

Jangkrik Sebagai Makanan Burung
3.  Siapkan pakan untuk memenuhi nutrisi jangkrik, Untuk jangkrik yang masih kecil, Anda bisa memberikan pakan konsentrat ayam yang dihaluskan. Sedangkan untuk yang dewasa, Anda bisa memberikan campuran bekatul, jagung, tepung ikan, ketan hitam dan vitamin, Anda juga bisa menambahkan sawi, wortel atau jagung muda. Pemberian nutrisi untuk jangkrik harus benar-benar dilakukan dengan cermat karena jangkrik memiliki sifat kanibal jika kekurangan nutrisi.
Untuk masalah telur jangkrik yang berkualitas belinya dimana, maka percayakan pada kami gess, tinggal hubungi 085648030909 maka anda akan mendapatkan kualitas jangkrik yang diinginkan.
Link Youtube:

Jangkrik Sebagai Makanan Burung


Jangkrik Sebagai Makanan Burung


Jangkrik Sebagai Makanan Burung


Jangkrik Sebagai Makanan Burung


Jangkrik Sebagai Makanan Burung



Pembelian melalui Situs Bukalapak pada link:
Pembelian melalui situs Tokopedia pada link:
Pembelian melalui situs Shopee pada link: 

Comments