Cara Perawatan Telur Jangkrik

Cara Perawatan Telur Jangkrik
Ketika jangkrik sudah siap bertelur maka anda perlu memberi  pasir halus yang sudah dilembabkan pada box jangkrik. Jangkrik betina akan mencari pasir lembab untuk memasukkan telur jangkrik sedalam 4 cm ke pasir lembab. Telur jangkrik yang diletakkan dipasir sudah memasuki waktu 4  hari pasir diambil dari box jangkrik kemudian disimpan 3 hari di dalam baskom. Cara memisahkan telur jangkrik dari pasir yaitu dengan cara diayak menggunakan pasir pelan-pelan, harus ekstra hati-hati agar tidak rusak atau pecah.

 
Cara Perawatan Telur Jangkrik
Cara Perawatan Telur Jangkrik
Telur jangkrik yang sudah dipisahkan harus diperam lagi agar cepat menetas. Cara pemeraman telur jangkrik sangatlah gampang. Telur jangkrik yang sudah bersih dari kotoran dan pasirnya, dibungkus dengan kain kaos lembab, kemudian telur jangkrik yang terbungkus kain kaos lembab itu dibungkus lagi menggunakan Koran baru dimasukkan kedalam toples.

Anda perlu mengecek kondisi telur jangkrik setiap 24 jam sekali. Ciri telur jangkrik siap menetas adalah apabila telur jangkrik sudah berubah warna dari kuning menjadi coklat tua, berarti telur jangkrik sudah siap ditetaskan ke dalam box.

 
Cara Perawatan Telur Jangkrik
Apa yang Menyebabkan Telur Jangkrik Tidak Menetas?
• Indukan Bermutu Jelek

Telur jangkrik yang tidak menetas hal ini disebabkan karena indukanya. Indukan jangkrik sebagai mesin produksi telur jangkrik harus dipilih secara teliti, kondisi indukan jantan dan betina dalam keadaan sehat, kondisi kandang dan box tempat bertelur juga harus dalam kondisi yang bagus. Selain itu pakan selama proses indukan jangkrik bertelur juga harus terjaga mutu dan kualitasnya agar hasil telur yang dikeluarkan juga bermutu bagus.

• Penanganan telur yang salah

Penanganan telur jangkrik setelah indukan bertelur mempengaruhi daya tetas telur jangkrik. Apabila anda menelurkan indukan jangkrik sendiri, penanganan telur didalam media tempat bertelur jangkrik sangat berpengaruh. Kelembaban dan suhu ruangan perlu dijaga tetap lembab dan hangat agar telur di dalam media bertelur tetap bagus. Kelembaban dan suhu juga perlu diperhatikan sehingga produk telur jangkrik yang keluar dari kandang merupakan produk telur jangkrik yang berdaya tetas tinggi dan sesuai dengan standart kebutuhan para peternak jangkrik di Indonesia.

 
Cara Perawatan Telur Jangkrik
• Cuaca dan Suhu yang tidak mendukung

Penetasan telur jangkrik baik hasil dari ternakan sendiri memerlukan suhu dan cuaca yang pas untuk penetasan. Penetasan telur jangkrik akan sia- sia apabila cuaca,suhu dan kelembaban tidak sesuai dengan kebutuhan meskipun peternak sudah melakukan perawatan dan memberi pakan jngkrik dengan baik. Akan lebih baik jika pada box tempat jangkrik diberi lampu pijar disaat cuaca dingin.

Jual Telur Jangkrik
Hubungi 085646415014
Kami Jamin 98% Menetas
Pengiriman Cepat dan Aman

Link Video:

Cara Perawatan Telur Jangkrik

Cara Perawatan Telur Jangkrik

Cara Perawatan Telur Jangkrik

Cara Perawatan Telur Jangkrik
Pembelian melalui situs Bukalapak pada link:
Pembelian melalui situs Tokopedia pada link:
Pembelian melalui situs Shopee pada link: 
 

Comments

Popular posts from this blog

Ternak Jangkrik Semarang

Ternak Jangkrik Pacitan

Ternak Jangkrik Jombang