4 Tips Dan Cara Ternak Jangkrik Untuk pemula Hasil Panen Optimal

Ternak jangkrik, seperti ternak hewan lainnya, memerlukan trik untuk memperoleh hasil maksimal. Trik ini juga harus diimbangi dengan sikap sabar dan konsisten. Konsisten disini berarti jika hasil panen anda kurang optimal pada panen pertaman atau kedua kali, jangna cepat putus asa dan menyerah. Cari dan anlisa apa penyebab panen anda kurang optimal. Berikut akan kami berikan tips agar hasil panen anda lebih optimal.

1.  Beri Makan Voor Ayam

Voor ayam adalah nutrisi dengan protein yang cukup tinggi.  Voor ayam ini sangat baik bagi pertumbuhan jangkrik. Voor ayam sangat baik bagi pertumbuhan jangkrik karena memiliki nutrisi yang sangat lengkap. Selain voor ayam 511, voor makanan untuk babi juga sangat baik. Tapi hati-hati jangan sampai kebanyakan karena mengakibatkan kelebihan protein.

2.  Sayuran Hijau

Sayuran Hijau baik diberikan pada jangkrik pada awal masa pertumbuhan. Pada awal menetas, berikan sayuran untuk melengkapi nutrisi jangkrik. Berikan sayur hijau kurang lebih selama 2 minggu setelah masa penetasan.

3.  Ampas Tahu

Ampas tahu juga mengandung protein yang lengkap untuk jangkrik. ampas tahu ini biasanya digunakan setelah jangkrik mmesuki usia 17 hari. berikan ampas tahu sebagai selingan makanan utama selain voor ayam.

4.  Batang Pepaya

Batang pepaya berfungsi sebagai pengganti sayuran bila jangkrik telah memasuki masa  dewasa atau masa ganti kulit ke dua. Batang pepaya digunakan karena harganya relatif lebih murah daripada sayuran dan nutrisinya pun cukup lengkap.


Itulah tips yang bisa anda unakan dalam memlihra jangkrik. Semoga Bermanfaat.. Jika kalian ingin bisnis jangkrik, jangan lupa untuk membeli telur jangkrik yang bagus. Silahkan hubungi tim surya guna untuk  meperoleh telur yang bagus. Kami, Surya guna sudah banyak menghasilkan telur jangkrik.




Kontak Whatsapp Surya Guna
wa1 📲 0856.4641.5014
wa2 📲 0812.1776.4290 
🛒 Surya Guna @ Bukalapak  https://www.bukalapak.com/u/suryaguna
🛍 Surya Guna @ Tokopediahttps://www.tokopedia.com/suryaguna
🛒 Surya Guna @ Shopee  https://shopee.co.id/suryaguna
🛒 Surya Guna @ Lazada https://www.lazada.co.id/shop/suryaguna
🚨 Surya Guna @ Facebook  https://facebook.com/SuryaGunaGrosir
📢 Surya Guna @ Youtube https://youtube.com/suryaguna

Comments