Bagaiman Tips Ternak Jangkrik Sederhana Dan Mudah?

Ternak jangkrik memang bisa dilakukan siapapun dan kapanpun. Budidaya ternak jangkrik ini memang gak ada matinya, dan everlasting banget. Kenapa? Karena janghkrik sudah menjadi bahan baku di semua sektor industri. jangkrik bisa digunakan sebagai pakan burung, Bahan baku kosmetik, sampai bahan alternatif pangan juga.

Budidaya jangkrik rata-rata sudah menjamur di berbagai tempat. Banyak yang sudah terjun dalam bidang ini, tapi banyak juga yang takut untuk mencoba. Takut bila proses pembesaran jangkrik dan pemeliharaan jangkrik ini rumit. Jangan khawatir,, kami akan memberikan tips ternak jangkrik sedehana yang pastinya gak rumit buat dijalankan. Ini dia tips nya

1.  Pilih bibit jangkrik yang benar-benar bagus

step yang ini benar-benar gak bisa buat diabaikan. step ini adalah step yang terpenting dari keseluruhan step. Pemilihan telur jangkrik yang tepat dapat memudahakan pekerjaanmu dalam memelihara jangkrik sekitar setengahnya. Jadi pastikan telur yang kamu pilih benar-benar bagus.

2.  Berikan makanan yang pas untuk jangkrik

Makanan yang biasa dipakai untuk mmeberi makan jangkrik adalah pellet buatan. Pellet yang biasa dipakai adalah 511, voer babi, ataupun voer khusus jangkrik.  Jangan mmeberikan pellet yang berlebihan untuk jangkrik karena mengakibatkan panas dan akhirnya mati.

3.  Sesuaikan ukuran kotak kandang dengan Berat Telur yang anda isikan

Biasanya ukuran kandang jangkrik panjang 244 cm, lebar 122 cm dan tinggi 60 cm diisi 0.5 kg telur jangkrik. Isilah telur dengan berat yang pas, jangan lebih dan jangan kurang. telur yang diisikan berlebih akan membuat pertumbuhan jangkrik menjadi lamat. Sebaliknya, telur yang kurang membuat jangkrik mati kedinginan.

Jangan Lupa ya , buat kalian yang ingin memulai bisnis jangkrik ini, belilah telur yang kualitasnya bagus. Kalian dapat menghubungi tim Surya Guna, Produsen telur jangkrik terbesar di Indonesia. Hubungi kontak kami di bawah ini untuk info lengkap produk dan cara pemesanan

Comments