Bagaimana Ternak jangkrik Hasil Maksimal?



Ternak jangkrik memang butuh ketelitian dalam proses penetasan dan pemeliharaan hewan satu ini. Gak bisa sembarangan asal ternak dan di pelihara sesuka hati,. Harus ada SOP yang harus dijalani oleh para peternak. seperti yang kita ketahui, jangkrik adalah hewan dengan habitat alami. Jangkrik ini biasanya hidup di alam liar. Oleh sebab itu, sebelum beternak ada baiknya kita mempelajari akrakteristik jangkrik ini untuk memperoleh ternak jangkrik hasil maksimal.

Jangkrik adalah hewan yang cukup banyak dijumpai di daerah tropis, khususnya ketika musim kemarau tiba. Ini dikarenakan karena jangkrik adalah hewan penyuka udara hangat. Jangkrik akan bersembunyi ketika musim hujan tiba dan akan berkeliaran kembali saat musim kemarau telah datang. Itulah mengapa, dalam beternak jangkrik kita harus benar-benar memperhatikan suhu udara.

Selain pengaturan suhu, ada banyak hal lain yang harus kita perhatikan misalnya pemilihan telur, pemilihan pakan dan lain lain. Pada artikel kali ini kita akan membahas bagaiman agar ternak ajngkrik maksimal. so, silahkan simak pembahasan di bawah ini.

1.  Perhatikan Suhu Udara

Suhu udara yang baik ketika beternak jangkrikadalah 25-32 derajat clsius. Jangan sampai lebih dan kurang dari suhu itu, karena jangkrik akan mudah stress dan mati.

2.  Perhatikan kualitas telur

Kualitas telur yang bagus sangat mempengaruhi perkembangan hewan ini. Kenapa kualitas telur bisa sangat menentukan hasi panen maksimal atau tidak? Ini dikarenakan telur yang baik juga menentukan jangkrik gampang stress dan gampang terkena penyakit atau tidak.

3.  Perhatikan Kualitas Makanan

Sesuai habitatnya, makanan jangkrik yang utama adalah sayuran. Berikan sayuran hijau seperti sawi jika jangkrik masih baru mnetas. berikan sampai 2 mim=nggu. Setelah itu, berikan pohon pepaya yang telah dibelah untuk si jangkrik ini. Jangan lupa juga berikan pellet berupa tepung voer ayam atau tepung khusus makanan jangkrik.

Sudah tahu kan bahwa kualitas telur sangat memnetukan hasil panen? So, kalian harus memilih telur jangkrik dengan kualitas bagus. Telur jangkrik dengan kualitas bagus dapat diperoleh di Surya Guna. Surya Gun adalah produsen telur jangkrik kualitas tinggi yang telah bertahun tahun dipercaya sebagai produsen telur jangkrik. Jadi, langsung hubungi kontak kita dibawah ya buat  order telur jangkrik kualitas super.



🛒 Surya Guna @ Bukalapak  https://www.bukalapak.com/u/suryaguna
🛍 Surya Guna @ Tokopedia https://www.tokopedia.com/suryaguna
🛒 Surya Guna @ Shopee  https://shopee.co.id/suryaguna
🛒 Surya Guna @ Lazada https://www.lazada.co.id/shop/suryaguna
🚨 Surya Guna @ Facebook  https://facebook.com/SuryaGunaGrosir
📢 Surya Guna @ Youtube  https://youtube.com/suryaguna
🎤 Surya Guna @ Google  https://www.suryaguna.com





Comments