belajar budidaya jangkrik

Jangkrik sudah dikenal manusia sejak lama. Dahulu, jangkrik hanya dianggap sebagai hewan penanda musim kemarau telah tiba dengan ciri khas susaranya yang merdu. Kini, jangkrik sudah masuk dalam skala industri karena hewan ini memiliki protein yang sangat besar. Bisnis jangkrik pun seakan mamasuki era baru yang sangat potensial untuk di lakukan. Di artikel kali ini saya akan membahas belajar budi daya jangkrik dan langkah apa aja yang harus disiapkan agar hasil yang kalian peroleh dapat maksimal.


1.  Menentukan Lokasi Kandang

Lokasi Kandang yang baik harus aman dan jauh dari hewan pemangsa seperti tikus, kucing, atau ayam. Kalian juga harus menentukan posisi yang pas untuk kandang. Posisi yang pas untuk kandang jangkrik adalah  dalam ruangan tertutup yang tidak terkena cahaya matahari secara langsung.

2.  Pembuatan Boks Jangkrik

Ketika belajar budidaya jangkrik, hal yang harus diperhatikan selanjutnya adalah pembuatan boks. Boks Jangkrik dibuat dari triplek denagn ukuran  panjang 100 cm, lebar 60 cm dan tinggi 30-40 cm. Boks ini harus diberi lem/ solasi di setiap sudut nya gar jangkrik tifdak menyelinap keluar. Pada bagian atas boks, berikan solasi secara menyeluruh agar jangkrik tidap dapat merambat keluar. Selain itu, kalian harus bisa mendesain tutup untuk bosk yang bisa ditutup dan dibuka.

3. Pemilihan Telur Jangkrik

Belajar budidaya jangkrik selanjutnya adalah memilih telur untuk ditetaskan. Proses pemilihan telur ini sangat penting karena sangat mempengaruhi hasil panen. Jika dari awal sudah memilih telur dengan kualitas tidak baik, hasil yang kalian peroleh pun tidak akan maksimal.


4.  Pemeliharaan Dan Pembesaran

 Jangkrik memerlukan makanan berupa pellet buatan untuk dan sayuran. Sebenarnya dengan sayuran pun jangkrik masih dapat hidup, tapi jika diberi makan berupa pellet yang nutrisnya lebih lengkap, berat nya pun akan jauh lebih besar. sayuran berguna untuk minum jangkrik. Sayuran juga bisa diganti pelepah pisang ataupun batang pepaya agar biaya pemeliharaan lebih hemat,



Bagi Kalian yang tertarik dan ingin belajar budidaya jnagkrik, pastikan kalian memsan telur yang berkualitas. Telur yang berkualitas dapat kalian peroleh disini, di Surya Guna, penghasil telur jangkrik paling besar di Indonesia

 Kontak Whatsapp Surya Guna
wa1 📲 0856.4641.5014
wa2 📲 0812.1776.4290 
🛒 Surya Guna @ Bukalapak https://www.bukalapak.com/u/suryaguna
🛍 Surya Guna @ Tokopedia https://www.tokopedia.com/suryaguna
🛒 Surya Guna @ Shopee 
https://shopee.co.id/suryaguna
🛒 Surya Guna @ Lazada https://www.lazada.co.id/shop/suryaguna
🛍 Surya Guna @ Blibli https://www.blibli.com/merchant/suryaguna/SUA-60074 
🚨 Surya Guna @ Facebook
https://facebook.com/SuryaGunaGrosir
📢 Surya Guna @ Youtube
https://youtube.com/suryaguna 
🎤 Surya Guna @ Google
https://www.suryaguna.com
Lokasi workshop di google maps https://g.co/kgs/GeiU3T
Lapak SURYA GUNA suryaguna | Bukalapak
Temukan kebutuhanmu di Lapak SURYA GUNA - suryaguna di Tulungagung
bukalapak.com
XMA Header Image


Comments