Cara Budidaya Jangkrik Alam





Budidaya jangkrik alam bukan sesuatu yang baru lagi di Indonesia. Budidaya ini sudah hampir sepuluh tahun dikenal masyarakat Indonesia, khususnya Pulau jawa. Usaha ini telah sangat membantu perekonomian masyarakat Indonesia. Gimana enggak? Omset yang dihasilkan dari budidaya ini menghasilkan margin keuntungan yang sangat tinggi. Hampi 100%. Margin keuntungan ini masih ditambah jika kamu panen jangkrik pada bulan berikutnya (margin keuntungan 100% termasuk biaya pembuatan kandang). Siapa yang gak tertarik dengan budidaya jangkrik ini?

Namun, jika kamu masih pemula, mmeulai sesuatu yang baru bukanlah hal yang mudah. Perlu belajar kesana kemari agar kamu dapat memperoleh ilmu seputar ternak ajngkrik ini. Untuk membantu kamu belajar, berikut akan kami rangkumkan Cara budidayajangkrik alam yang baik.

1.  Pilih Lokasi Kandang Yang Pas

Lokasi kandang yang pas untuk jangkrik adalah lokasi yang yang sunyi, gelap tapi sirkulasi udara tetap lancar. Bagi yang masih pemula, kamu bisa menggunakan salah satu ruangan yang ada di rumahmu untuk dijadikan sebagai kandang jangkrik. Buat ruangan di rumahmu tersebut sunyi dan dan sepi. Untuk menghenat penggunaan ruangan, kamu bisa membuat bok kandang jangkrik secra bertingkat.

2.  Membuat media Sembunyi Jangkrik Di Dalam Kandang

Media Sembunyi jangkrik ini bisa berupa egtray bekas ataupun klara. Yang paling umum digunakan adalah egtray bekas. Susun egtray bekas sebanyak 3 lapis dan penuhi semua ruangan dalam boks. Setelah telur jangkrik menetas dan berumur kurang lebih seminggu, tambah 2 hingga 3 alpis setiap 2 atau 3 hari sekali.

3.  Memilih Telur Jangkrik Yang Bagus

Ciri-ciri telur jangkrik yang bagus adalah warnanya mengkilat dan cerah. SElain itu, telur jangkrik yang bagus tidak terlihat kering dan selalu lembab. Kamu harus teliti banget dalam memilih telur jangkrik ini karena pemilihan telur yang tepat amat sangat dapat meningkatkan hasil panen.

4. Memberi Jangkrik Makanan Yang Tepat

Setelah anakan jangkrik menetas, beri makan dengan cara menaburi tepung voor ayam ke seluruh permukaan egtray. Setelah berumur 5 hari, baru sediakan wadah kertas ataupun kardus yang telah diisi voor ayam dan taruh merata di seleuruh bagian boks jangkrik. Selain voor ayam, kalianjuga harus memberi jangkrik minum berupa sayuran ataupun pohon pepaya.


Nah, itulah cara budidaya jangkrik alam yang bisa kalian aplikasikan jika akan beternak jangkrik. Untukl menghasilkan panen yang bagus kalian ahrus ingat bahwa pemmilihan telur jangkrik sangat penting. Dan untuk urusan telur jangkrik jangan lupa selalu ingat Surya Guna. surya guna adalah produsen telur jangkrik berkualitas yang siap memnuhi kebutuhan telur jangkrikmu dengan harga terjangkau. Jadi, kalau urusan telur jangkrik, Surya Guna ahlinya.













Untuk pemesanan telur jangkrik berkualitas di Surya Guna, Silahkan hubungi salah satu kontak di bawah ya, Eitss ada promo menarik juga lho buat kamu yang order telur jangkrik di Surya Guna. Jadi, langsung hubungi tim kita ya.

Kontak Whatsapp Surya Guna
🛒 Surya Guna @ Bukalapak https://www.bukalapak.com/u/suryaguna
🛍 Surya Guna @ Tokopedia  https://www.tokopedia.com/suryaguna
🛒 Surya Guna @ Shopee https://shopee.co.id/suryaguna
🛒 Surya Guna @ Lazada  https://www.lazada.co.id/shop/suryaguna
🚨 Surya Guna @ Facebook  https://facebook.com/SuryaGunaGrosir
📢 Surya Guna @ Youtube  https://youtube.com/suryaguna
🎤 Surya Guna @ Google  https://www.suryaguna.com

Comments

Popular posts from this blog

Ternak Jangkrik Jombang

Jangkrik Semarang

Bisnis Jangkrik Surabaya