Cara Hemat, Ternak Jangkrik Dengan Daun Pisang Kering



Idealnya, pada setiap boks jangkrik memiliki media untuk tempat hidup dan sembunyi jangkrik. Media ini membantu jangkrik merasa hidup di habitat aslinya. Media hidup ini juga berfungsi agarjangkrik tidak memakan temannya sendiri, mengingatjangkrik adalah hewan kanibal. Seiring pertumbuhanjangkrik yang semakin besar, media hidup ini harus rutin ditambahkan ke dalam boks jangkrik.


Media sembunyi pada jangkrik ini pun juga bermacam-macam. Tapi yang paling umum digunakan ada dua, yaitu eggtray bekas dan daun pisang kering. Tapi yang akan kita bahas kalini adalah jenis kedua, yaitu daun pisang kering. Daun pisang kering ini biasa digunakan  oleh peternak jangkrik daerah barat, yaitu Jawa Barat dan sekitarnya.



Ternak jangkrik dengan daun pisang kering ini banyak dilakukan untuk menghemat biaya pemeliharaan jangkrik. Daun pisang kering mudah untuk didapatkan dan tidak perlu membeli. Oleh sebab itu, biaya pemeliharaan jangkrik dapat ditekan. Kelebihan daun pisang kering lainnya adalah sesuai dengan habitat asli jangkrik. Seperti kita ketahui, habitat asli jangkrik adalah bersembunyi di balik dedaunan pohon, termasuk daun pisang kerin ini.



Jika nada hendak menggunakan daun pisang kering sebagai media sembunyi jangkrik, jangan lupa untuk menjemurnya terlebih dahulu. Penjemuran ini dimaksudkan agar  bakteri yang ada dalam dau pisang tersebut mati. Dan ingat, daun pisang kering ini mudah lembab dan lembek. Tambahkan secara rutin daun pisang kering ini ke dalam boks ketika mulai lembek dan lembab.



Nah buat kalian para peternak jangkrik jangan lupa untuk selalu beli telur jangkrik dari Surya Guna. Kenapa harus Surya Guna? Surya Guna adalah produsen jangkrik kualitas super dan terbesar di IndonesiA. Telur jangkrik dari Surya Guna mempunyai daya tetas yang sangat tinggi, mencapai 98%, karena kami selalu memberi indukan kami nutrisi yang seimbang. Ada promo menarik juga lho buat kamu kalau order telur jangkrik dari kami. Mau tau apa promo menariknya??Yuk cusss hubungi kontak Surya guna Sekarang.....

Kontak Whatsapp Surya Guna
🛍 Surya Guna @ Tokopedia  https://www.tokopedia.com/suryaguna
🛒 Surya Guna @ Shopee https://shopee.co.id/suryaguna
🛒 Surya Guna @ Lazada  https://www.lazada.co.id/shop/suryaguna
🚨 Surya Guna @ Facebook  https://facebook.com/SuryaGunaGrosir
📢 Surya Guna @ Youtube https://youtube.com/suryaguna
🎤 Surya Guna @ Google 






Comments