Cara ternak jangkrik Agar Tidak Mati




Jangkrik adalah hewan yang muncul saat musim kemarau tiba. Jnagkrik ini biasanya hidup bebas di alam liar dan mencari makanan dari alam. Namun sekarang, jangkrik banyak diternakkan untuk memenuhi kebutuhan pasar akan pakan burung, kosmetik, ataupun bahan makanan. Sebagai hewan yang mula-mula hidup di alam bebas, sangat rentan uuntuk mengalami stress ketika kita mulai membuatnya sebagai hewan ternak. Oleh karena itu, wajib bagi kita untuk mmembuat lingkungan beternak, baik itu di dalam kandang ataupun diluar kandang. Nah , aku punya tips nih gimana cara ternak jangkrik agar tidak mati buat kalian. Simak ya di bawah ini.


1.  Sesuaikan ukuran Kandang dengan Jumlah telur yang akan kalian isi
Ketika membuat kandang, kita harus buat perhitungan dulu berapa jumlah telur yang akan kita  masukkan di kandang tersebut. Jumlah telur itu nantinya akan mempengaruhi ruang gerak jangkrik. semakin luas ruang gerak jangkrik, maka pertumbuhannya pun juga akan semakin cepat. Selain itu, perhatikan sirkulasi udara di dalam kandang. Buat penutup kandang fleksibel, artinya mudah ditutup dan dibuka agar jangkrik tetap dapat mmeperoleh oksigen yang baik.

2  Buat Media Sembunyi Jangkrik

Media sembunyi ini penting agar jangkrik bisa merasa sesuai habitat asli mereka. Media sembunyi ini bisa berasal dari eggtray bekas telur ataupun daun pohon pisang kering. Bila anda menggunakan eggtray bekas telur, tambah lah seiring pertambahan umur jangkrik. susun sedemikian rupa agar eggtray ini tidak mudah dirobohkan jangkrik. jika anda menggunakan media klaras sebagai tempat sembunyi jangkrik, silahkan tambahkan setiap klaras tersebut mulai lembab.

3.  Jaga Agar Suhu Di Dalam Kandang tetap Hangat

Beri lampu di atap kandang, agar suhu di dalam kandang tetap hangat. Biasanya, para peternak jangkrik menggunakan lampu pijar untuk kandang mereka. Lampu pijar ini digunakan klarena memancarkan panas yang lebih besar . Namun ingat juga, jaga agar suhu tetap hangat, sekitar 25-30 derajat celcius. Jangan sampai lebih panas dari itu.

Nah buat kalian yang lagi mencari telur jangkrik kualitas super, silahkan hubungi kontak Surya Guna di bawah ini. Surya Guna selalu menyediakan telur jangkrik kualitas super dan dari indukan yang terbaik. So, gak usah ragu lagi, Telur jangkrik, Surya Guna Tempatnya


Kontak Whatsapp Surya Guna
wa1 📲 0856.4641.5014
wa2 📲 0812.1776.4290 
🛒 Surya Guna @ Bukalapak  https://www.bukalapak.com/u/suryaguna
🛍 Surya Guna @ Tokopedia https://www.tokopedia.com/suryaguna
🛒 Surya Guna @ Shopee  https://shopee.co.id/suryaguna
🛒 Surya Guna @ Lazada  https://www.lazada.co.id/shop/suryaguna
🚨 Surya Guna @ Facebook https://facebook.com/SuryaGunaGrosir
📢 Surya Guna @ Youtube  https://youtube.com/suryaguna

Comments