Cara ternak Jangkrik dari Awal Sampai Panen



Mau mulai ternak jangkrik tapi kamu masih pemula banget? Sebagai pemula, kita memang harus mencari tahu dulu seluk beluk usaha yang akan kita jalankan. begitu pula dengan ternak jangkrik ini, kalian harus mencari tahu gimana cara yang benar mmbudidayakan jangkrik dari awal sampai panen. nah kali ini kita kan membahas nih gimana sih cara terna jangkrik dari awal sampai panen?

1. Buat Lokasi kandang Sebaik Mungkin

Gimana sih lokasi kandang yang baik itu? Lokasi akndang yang baik adlah lokasi kandang yang tenang, yang jauh dari hiruk pikuk keramaian, persis seperti habitat asli jangkrik. Lokasi kandang juga harus bebas dari hewan predator seperti cicak ataupun tikus.

2.  Buat Kandang jangkrik Denagn ukuran Yang cukup Luas

Kandang jangkrik denagn ukuran yang cukup luas membuat pertumbuhan jangkrik menjadi lebih makasimal. kandang yang luas membuat jangkrik tidak berdesak -desakan sehingga tidak mudah stress.

3. Piih Telur Dengan Kualitas Bagus

Telur dengan kualitsa yang bagus ditandai dengan warnanya yang cerah dan mengkilat. Telur dengan kulaitas bagus juga ditandai dengan titik hitam di tengah. Pastikan kalian membeli telur jangkrik kualitas yang bagus dari suplier yang terpercaya.

4. Jangan Mengabaikan Pemeraman Telur jangkrik

Biasanya, proses pemeraman memrlukan waktu 2-3 hari dari anda membeli telur jangkrik ini. Usahakan telur jangkrik mendapat suhu yang bagus hangat ketika proses pemeraman. kalian bisa memasang lampu pijar diatas telur jangkrik untuk menjaga suhu tetap hangat.

5. Beri makan Jangkrik Dengan Nutrisi Yang Pas

Nutrisi yang diberikan ke jangkrik haruslah pas dan presisi. Kalian dapat menggunakan tepung voer ayam untuk memberi nutrisi jangkrik ataupun tepung pakan khusus jangkrik. jangan lupa memberi minum berupa sayuran ataupun batang pepaya agar jangkrik tidak gampang stress.

Buat kalian yang ingin beternak jangkrik, langsung aja hubungi tim Surya Guna ya. Kami sipa mengajari anda sampai berhasil. Kami juga menyediakan telur jangkrik kualitas super dengan daya tetas hampir 98%. Jadi, langsung saja hubungi kontak di bawah ini ya untuk mengetahui detail produk dan cara pemesanan.
wa2 📲 0812.1776.4290
🛒 Surya Guna @ Bukalapak  https://www.bukalapak.com/u/suryaguna
🛍 Surya Guna @ Tokopedia  https://www.tokopedia.com/suryaguna
🛒 Surya Guna @ Shopee  https://shopee.co.id/suryaguna
🛒 Surya Guna @ Lazada  https://www.lazada.co.id/shop/suryaguna
🛍 Surya Guna @ Blibli https://www.blibli.com/merchant/suryaguna/SUA-60074
🚨 Surya Guna @ Facebook  https://facebook.com/SuryaGunaGrosir
📢 Surya Guna @ Youtube  https://youtube.com/suryaguna
🎤 Surya Guna @ Google Google https://www.suryaguna.com


Comments