Cara Ternak Jangkrik Indukan



Beternak jangkrik indukan ini memang sedikit rumit dibandingkan dengan ternak jangkrik pembesaran. Ternak jangkrik indukan membutuhkan ketelatenan tingkat tinggi. Ketelatenan ini disebabkan oleh kerumitan pada proses pemilihan dan pemisahan induk jantan dan induk betina. Induk jantan dan induk betina ini harus benar-benar dipilih kualitasnya.

Induk jantan dan induk betina juga harus dipilih dari jenis/spesies yang sama. Seperti aturan biologi, tidak bisa kita mengawinkan 2 makhluk hidup yang tidak sejenis. Gak bisa kalian mengawinkan jangkrik genggong dengan jangkrik alam. Harus dari jenis yang sama.Selain itu, kalian juga harus memperhatikan kualitas indukan, baik jantan atau betina. Ciri-ciri indukan yang baik biasanya suaranya keras, gerakannya lincah, dan apabila kalian pencet tubuhnya, akan keluar cairan dari duburnya.

Setelah kalian memilih indukan jantan dan indukan betina, taruh indukan tersebut dalam satu wadah. Buat perbandingan betina:jantan 10:2. Artinya, jika kalian memasukkan 100 indukan betina, induk jantan yang harus kalian masukkan dalam boks adalah 20ekor. Ini berlaku untuk kelipatannya.

Setelah memasukkan induk jantan dan betina ke dalam 1 boks yang sama, beri media pasir untuk proses peneluran. Jika sudah terlihat ada telurnya, panen telur setiap 2-4 hari sekali, serta ganti pasir yang telah kalian ambil dengan yang baru.

Jangan lupa untuk memberi induk jantan dan induk betina dengan makanan yang bergizi agar telur yang dihasilkan berkualitas.

Seperti itulah proses cara ternak jangkrik idukan. Kami, tim Surya Guna jangkrik juga melewati proses dan SOP trsebut agar telur yang kami hasilkan benar-benar berkualitas. Jadi jangan ragu untuk membeli telur dary Surya Guna Jangkrik, karena tidak pernah mengecewakan. silahakn klik link di bawah ini untuk detail produk dan pemesanan.




Kontak Whatsapp Surya Guna
🛒 Surya Guna @ Bukalapak  https://www.bukalapak.com/u/suryaguna
🛍 Surya Guna @ Tokopedia  https://www.tokopedia.com/suryaguna
🛒 Surya Guna @ Shopee  https://shopee.co.id/suryaguna
🛒 Surya Guna @ Lazada  https://www.lazada.co.id/shop/suryaguna
🚨 Surya Guna @ Facebook https://facebook.com/SuryaGunaGrosir
📢 Surya Guna @ Youtube https://youtube.com/suryaguna
🎤 Surya Guna @ Google  https://www.suryaguna.com

Comments