Cara Ternak Jangkrik Modern





Jika dahulu jangkrik adalah hewan liar yang sama sekali tidak mempunyai nilai ekonomi, sekarang ajngkrik adalah hewan budidaya dan memiliki nilai ekonomi yang tinggi. Ternak jangkrik modern semakin berkembang karena permintaan pasar akan jangkrik juga terus meningkat. Lalu abgaimana cara ternak jangkrik modern agar dapat menjadikan serangga yang satu ini bernilai ekonomi tinggi? yuk kita simak cara pembahasannya.



1.Menentukan Lokasi Kandang

Lokasi kandang yang baik adalah lokasi yang jauh dari hiruk pikuk keramaian. Lokasi kandang yang baik juga harus memiliki udara yang nyaman, karena jangrik bisa bertahan hidup di udara yang hangta. Kalian juga harus memastikan bahwa lokasi kandang jangkrik ini benar-benar tidak dapat dijangkau hewan predator seperti kucing atau tikus.



2.  Membuat Boks Tempat pemeliharaan Jangkrik

Boks tempat pemeliharaan jangkrik biasanya terbuat dari tripleks dan berbentuk kotak persegi panjang. Buatlah kotak ini menyesuaikan luas ruanngan yang anda miliki dan susunlah secara bertingkat untuk menghemat penggunaan lahan. Jangan lupa untuk menaruh air atau oli di setiap sudut kaki boks agar semut tidak dapat masuk ke dalam boks. Jangan lupa juga untuk menempelkan solasi dibagian atas boks secara menyeluruh agar jangkrik tidak dapat lari keluar boks.



3.  Menyiapkan Media Hidup Jangkrik

aMedia HIdup Jangkrik biasanya terdiri dari eggtray bekas ataupun daun pohon pisang kering(klaras). Sebelum memasukkan media tempat sembunyi jangkrik ini ke dalam kandang, jangan lupa untuk menjemurnya terlebih dahulu agar kuman nya mati. Tambah media sembunyi jangkrik ini sesuai pertumbuhan usia jangkrik.



4.  Menyiapkan telur yang bagus

Telur yang bagus sangat mempengaruhi pertumbuhan jangkrik ke depan. Jangan sampai salah pilih telur. Pilih yang benar-benar berkualitas agar hasil panen yang dihasilkan pun maksimal. Jangan pernah tergiur harga jangkrik yang murah karena kualitasnya kadang diragukan. Telur jangkrik yang baiok hanya diperoleh dari indukan yang baik dan diberi nutrisi yang baik pula. Biasanya, telur jangkrik murah itu pemberian nutrisi pada indukannya ditekan, sehingga telur yang dihasilkan pun kualitasnya menurun. Entah tidak menetas dengan sempurna ataupun anak jangkrik yang dihasilkan rawan penyakit.



Untuk mendapatkan telur kualitas terbaik, silahkan hubungi Surya Guna. Hsssstttt. ada promo menarik lho buat kalian yang telah mempercayakan pemesanan telur kepada Surya Guna. Buruan dpatakan promo menariknya. Segera Hubungi Kontak Surya Guna di bawah ini ya!!!



Kontak Whatsapp Surya Guna
🛒 Surya Guna @ Bukalapak https://www.bukalapak.com/u/suryaguna
🛍 Surya Guna @ Tokopedia https://www.tokopedia.com/suryaguna
🛒 Surya Guna @ Shopee  https://shopee.co.id/suryaguna
🛒 Surya Guna @ Lazada https://www.lazada.co.id/shop/suryaguna
🚨 Surya Guna @ Facebook  https://facebook.com/SuryaGunaGrosir
📢 Surya Guna @ Youtube https://youtube.com/suryaguna
🎤 Surya Guna @ Google https://www.suryaguna.com





Comments