Fase Ternak Jangkrik, Berapa Hari Panen?

Hai para peternak jangkrik, kali ini kita akan membahas fase-fase jangkrik, berapa hari panen sih sebenernya.? Jangkrik sendiri adalah serangga, yang mengalami metamorfosis dalam siklus hidupnya. Mari kita bahas fase-fase kehidupan jangkrik tersebut.

1. Fase Pertama Yaitu Telur

Pada fase ini, jangkrik masih berupa telur yang kecil dan bentuknya agak lonjong. Jika telur jangkrik yang anda gunakan cukup baik dan juga proses pemeramannya pun bagus, telur bisa menetas 2 hingga 3 hari setelah kalian beli.

2. Fase Kedua, Anakan Jangkrik

Setelah telur jangkrik menetas, akan muncul anak jangkrik kecil yang bentuknya seukuran semut. Anakan jangkrik ini masih sangat rentan terhadap bakteri dan hama. Oleh karena itu, kalian harus  memberi nutrisi yang cukup untuk anakan ini. Fase anakan jangkrik ini biasanya memrlukan waktu selama 20 hari.


3. Jangkrik Muda (Nimfa)

Nah setelah melaui fase anakan jangkrik, jangkrik akan tumbuh menjadi jangkrik muda atau yang biasa kita sebut nimfa. Nimfa ini lah nantinya yang akan kita panen. Stelah berumur 20 hari, kita harus memberi makan jangkrik yang super bergizi karena di fase ini kita akan panen. Jangkrik biasanya dipanen sebelum mempunyai sayap, sekitar 8 hari setelah nimfa terbentuk.

Kesimpulannya, jangkrik dapat dipanne setelah kita pelihara selama 25-28 hari, tergantung kondisi jangkrik sendiri. Kondisi jangkrik ini juga sangat dipengaruhi cara pemeliharaan kalian.

Nah itu tadi pembahasan mengenai Fase Ternak Jangkrik, Berapa Hari Panen? Semoga bisa menambah ilmu kalian dalam beternak jangkrik.

Buat Kalian yang pengen beternak jangkrik, langsung deh hubungi tim Surya Guna untuk mmeperoleh telur jangkrik dengan kualitas super. Telur jangkrik dari Surya Guna diperoleh dari indukan terbaik. Kami hanya menawarkan telur jangkrik kualitas terbaik, no busuk-bsuk. So, hubungi segera di nomer dibawah ini

Kontak Whatsapp Surya Guna
wa1 📲 0856.4641.5014
wa2 📲 0812.1776.4290 
🛒 Surya Guna @ Bukalapak https://www.bukalapak.com/u/suryaguna
🛍 Surya Guna @ Tokopedia  https://www.tokopedia.com/suryaguna
🛒 Surya Guna @ Shopee  https://shopee.co.id/suryaguna
🛒 Surya Guna @ Lazada  https://www.lazada.co.id/shop/suryaguna
🚨 Surya Guna @ Facebook  https://facebook.com/SuryaGunaGrosir
📢 Surya Guna @ Youtube  https://youtube.com/suryaguna

Comments