Kupas tuntas Usaha Jangkrik Alam



JaNgkrik mmeang lagi ngehits banget sebagai usaha yang mudah dilakukan tanpa memerlukan modal yang besar. Tapi tidak semua jenis jangkrik bisa dibudidayakan oleh manusia. jenis jangkrik yang biasanya dibudidayakan oleh manusia adalah jenis sliring dan jangkrik Alam. Nah yang mau kita bahas kali ini adalah Usaha jangkrik alam.

Usaha jangkrik alam sudah dimulai sekitar 10 tahun yang lalu, cukup lama juga ya? Pada mulanya, usaha jangkrik alam ini dibuat untuk memenuhi pasar pakan burung. Tapi seiring berkembangnya waktu, ternyata banyak penelitian yang menyebut bahwa jangkrik alam ini punya protein yang tinggi dan bisa dimanfaatkan sebagai alternatif makanan manusia.  Alternatif makanan manusia disini biasanya dibuat dalam bentuk supplemen makanan. Banyak banget industri supplemen makanan yang memakai jangkrik sebagai sumber protein mereka.

Awalnya, jangrik ini hanya di budidayakan di sekitar jawa timur dan jawa tengah. Gak heran, karena penggemar burung  bersentra di dua daerah ini. Dulu, sewaktu pasokan jangkrik berlebih, para peternak harus menanggung rugi karena jangkrik mereka tidak laku di pasaran. Tapi, setelah jangkrik muali digunakan di berbagai sektor industri, justru demand akan binatang yang satu ini meningkat pesat. Kadang, ketersediaaan jangkrik tidak sebanding dengan permintaan paar.

Sekarang, ternak jangkrik sudah menyebar ke seluruh wilayah Indonesia. Tapi, walaupun sudah banyak orang menggeluti ternak jangkrik ini, kebutuhan pasar tetap tidak terpenuhi. Kalian bisa mulai untuk memikirkan terjun di bidang ini. yakin deh bisnis ini bakalan everlasting dan gak akan ada matinya.

Kelebihan dari bisnis ini sendiri adalah modal yang gak terlalu besar dan juga pemeliharaanya pun mudah. selain itu, jangkrik hanya butuh waktu kurang lebih 1 bulan untuk panen. bandingkan dengan sapi atau kambing yangh butuh waktu berbulan-bulan. Modal yang diperlukan untuk ternak ini cuma sekitar 1 juta rupiah(belum termasuk kandang). Denagn modal segitu, kalian bisa mendapatkan untung 100 hingag 200%. Gimana? menggiurkan banget kan?

Nah buat kalian yang pengen usaha jangkrik, segera hubungi tim kami, Surya Guna, biar kalian bisa dapetin ifo seputar ternakjangkrik. Kalian juga bisa mendapatkan telur jangkrikkualitas super disini. Segera hubungi kontak di bawah ini ya!!!


Kontak Whatsapp Surya Guna
wa1 📲 0856.4641.5014
wa2 📲 0812.1776.4290 
🛒 Surya Guna @ Bukalapak  https://www.bukalapak.com/u/suryaguna
🛍 Surya Guna @ Tokopedia  https://www.tokopedia.com/suryaguna
🛒 Surya Guna @ Shopee  https://shopee.co.id/suryaguna
🛒 Surya Guna @ Lazada  https://www.lazada.co.id/shop/suryaguna
🚨 Surya Guna @ Facebook https://facebook.com/SuryaGunaGrosir
📢 Surya Guna @ Youtube https://youtube.com/suryaguna
🎤 Surya Guna @ Google  Google https://www.suryaguna.com

Comments