Pakan ternak Jangkrik Agar Cepat Besar




Ketika beternak jangkrik, hal yang kita pikirkan selain kandang jangkrik adalah gimana dan apa saja pakan yang baik buat jangkrik. Pemberian pakan pada jangkrik ini memang susah-susah gampang. Pasalnya, kita tidak boleh memberikan protein yang berlebihan dan tetapi juga tidak boleh kurang. Pakan jangkrik yang kurang dapat menghambat pertumbuhan jangkrik. Jangkrik mengalami fase yang lebih lambat, dan juga rentan mati. Sebaliknya, jika pemberian protein pada jangkrik berlebihan, tubuh jangkrik akan menjadi panas yang berakibat si jangkrik ini lebih mudah stress. Berikut ini akan kami berikan tips apa saja pakan yang baik untk jangkrik AGAR CEPAT BESAR

1. Tepung Voer Ayam Dan Babi

Voer ayam dan voer babi ini tidak digunakan secara bersamaan. Untuk tahap pertama, gunakan voer babi setelah jangkrik menetas. Gunakan sampai hari ke 5 setelah penetasan, untuk memboost pertumbuhan jangkrik. Lalu pada hari ke 6, gunakan tepung voer ayam untuk menggantikan voer babi. Penggunaan Voer babi tidak disarankan terus menerus karena selain harganya mahal, juga dapat mengakibatkan tubuh jangkri mudah panas dan stress. Tepung Voer ayam diplih sebagai pengganti voer babi karena nutrinya cukup lengkap dan harganya lebih murah. Biasanya para peternak jangkrik menggunakan tepung voer ayam merk 511.

2.  Sayur-Sayuran

Sebenarnya, sayuran adalah makanan utama jangkrik. Pemberian voer diatas dimaksudkan untuk menambah berat jangkrik, tetapi si sayuran ini juga harus diberikan. Sayuran ini berfungsi untuk memberi air pada jangkrik. Pemeberian sayuran yang cukup dapat membuat jangkrik terhindar dari dehidrasi. Sayur hijau yang baik untuk jangkrik misalnya sawi ataupun kubis.

3.  Gedebog Pisang

Gedebog pisang diberikan pada jangkrik ketika jangkrik memasuki fase pergantian kulit yang kedua. Pemberian sayuran hijau tidak akan efektif secara ekonomi, karena semakin besar umur jangkrik akan menghabiskan sayur yang semakin banyak. Pemberian debog pisang akan lebih menghemat modal anda. Tetapi yang perlu diperhatikan adalah jangan sampai memberikan gedebog pisang terlalu banyak, Karena mengakibatkan pertumbuhan jangkrik juga terhambat.

4.  Batang Pepaya

Batang pepaya juga bisa menggantikan fungsi sayuran sebagai sumber air, malah kandungan nutrisi dalam batang pepaya lebih besar ketimbang gedebog pisang. Batang pepaya mempunyai kandungan serat yang lebih tinggi daripada gedebog pisang.

Gimana, matul banget kan tips dari kita tentang pakan ternak jangkrik agar cepat besar? So,gak usah mikir panjang lagi, mulai bisnis jangkrik dari sekarang. Nah buat mmeulai bisnis jangkrik ini, selalu pilih telur yang bagus dan kualitas super. Nah kalau kalian bingung, dimana ada telur jangkrik kualitas super, langsung aja hubungi Kontak Surya Guna dibawah ini. surya Guna selalu menyediakan telur jangkrik kualitas super yang diperoleh dari iindukan terbaik.



Kontak Whatsapp Surya Guna
wa1 📲 0856.4641.5014
wa2 📲 0812.1776.4290 
🛒 Surya Guna @ Bukalapak  https://www.bukalapak.com/u/suryaguna
🛍 Surya Guna @ Tokopedia  https://www.tokopedia.com/suryaguna
🛒 Surya Guna @ Shopee  https://shopee.co.id/suryaguna
🛒 Surya Guna @ Lazada https://www.lazada.co.id/shop/suryaguna
🚨 Surya Guna @ Facebook  https://facebook.com/SuryaGunaGrosir
📢 Surya Guna @ Youtube  https://youtube.com/suryaguna

Comments