Panduan Ternak Jangkrik Lengkap



Ternak jangkrik yang  2 tahun ke belakang mengalami surut, di pertengahan tahun lalu sudah mulai menunjukka geliatnya kembali. Ternak jangkrik yang meredup ini disebabakan pasokan jangkrik yang overload, sedangkan demand akan jangkrik mengalami penurunan. Tetapi di pertengahan   tahun 2019, jangkrik muali digunakan dalam berbagai industri. Tidak hanya sebagai pakan burung, jangkrik juga digunakan sebagai bahan baku pellet pakan ikan. Tidak hanya itu, jangkrik juga dibuat sebagai campuran suplemen makanan dan juga campuran kosmetik. Bahkan jangkrik ini juga diimpor ke luar negeri sebagai makanan.

Di tahun ini, banyak orang yang sebelumnya enggan beternak jangkrik menjadi tertarik untuk beternak jangkrik setelah mengetahui bahwa ternak jangkrik ini everlasting dan gak pernah ada matinya. Buat kalian yang pengen ternak jangkrik untuk menambah penghasilan kalian, nih aku aksih panduan ternak jangkrik lengkap.

1. Sediakan Lokasi Kandang Yang Nyaman Bagi jangkrik

Lokasi kandang yang nyaman membuat jangkrik tidak mudah stress dan tahan terhadapa berbagai serangan penyakit. Lokasi kandang yang nyaman juga membuat jangkrik tumbuh lebih cepat.



2. Buat Boks Jangkrik Yang bagus

Boks jangkrik adalah wadah yang berbentuk perdsegi pajang dan biasanya terbuat dari triplek. Kaliantidak perlu repot-repot membuatnya, karena sekarang sudah bnayak tersedia di toko peternakan ataupun onlineshop yang menyediakan peralatan ternak jangkrik.



3.  Sediakan Telur Yang Bagus

Telur yang bagus adalah telur yang daya tetasnya tinggi. Telur yag daya tetasnya tinggi memungkinkan kalian memperoleh hasil panen yang bagus pula. selalu beli telur yang bagus dari suplier yang terpercaya.



4.  Beri Nutrisi jangkrik dengan Makanan Yang Bergizi

Makanan asli jangkrik adalah sayur sayuran. Berikan sayuran untuk memenuhi kebutuhan hidup jangkrik. Untuk menambah berat jangkrik, berkan juga tepung voer ayam ataupun tepung voer khusus jangkrik.



Buat kalian yang sedang mencari telur jangkrik, selalu pilih suplier yang terpercaya ya. Surya Guna adalah suplier jangkrik terpercaya yang sudah mengirim ribuan ton telur jangkrik kualitas premium ke seluruh indonesia. Hubungi kontak di bawah untuk info produk dan cara pemesanan.

Kontak Whatsapp Surya Guna
🛒 Surya Guna @ Bukalapak  https://www.bukalapak.com/u/suryaguna
🛍 Surya Guna @ Tokopedia  https://www.tokopedia.com/suryaguna
🛒 Surya Guna @ Shopee https://shopee.co.id/suryaguna
🛒 Surya Guna @ Lazada https://www.lazada.co.id/shop/suryaguna
🚨 Surya Guna @ Facebook  https://facebook.com/SuryaGunaGrosir
📢 Surya Guna @ Youtube  https://youtube.com/suryaguna
🎤 Surya Guna @ Google  https://www.suryaguna.com








Comments