Penyebab Ternak Jangkrik Gagal



Walaupum ternak jangkrik adalah usaha yang mudah dan dengan modal yang murah, bukan berarti tidak bisa mmengalami kegaalan. kegagalan ternak jangkrik ini rata-rata dialami oleh para pemula, khusunya yang belum begitu paham tentang trik beternak jangkrik

Penyabab ternak Jangkrik gagal pun ada bermacam-macam. Bisa karena telur yang kurang bagus, proses pemeraman yang gagal, ataupun jangkrik diserang hewan predator lainnya. Berikut akan kita bahas satu per satu penyabab ternak jangkrik gagal

1.  Telur Yang Tidak Menetas Sempurna
Penyabab Ternak jangkrik Gagal yang pertama adalah telur ajngkrik yang tidak menetas sempurna. telur jangkrik yang tidak menetas sempurna biasanya disebabkan oleh kualitas telur yang kurang bagus. Telur yang tidak menetas sempuran ini juga bisa diakibatkan oleh proses pemeraman yang kurang baik. Untuk mengatisipasinya, selalu pilih telur jangkrik dengan kualitas bagus, dan juga jaga agar suhu pada saat pemeraman lebih stabil.

2.  Jangkrik diserang Hewan Predator

Hewan predator seperti semut, cicaka ataupun kucing seringkali masuk ke dalam boks jangkrik. Hewa-hewan ini memangsa jangkrik dan akhirnya hasil panen yang anda peroleh pun berkurang drastis. Untuk mengantisipasi hewan-hewan predator ini, buatlah kandang sebaik mungkin agar si hewan predator tidak dapat menyelinap dan memangsa jangkrik anda.

3.  Suhu Udara Dalam kandang Yang Tidak Stabil

Jangkrik adalah hewan dengan habitat daerah hangat. Itulah sebabnya, jangkrik selalu muncul ketika musim kemarau tiba. Jangkrik ini akan sulit beradaptasi dan mudah stress bila suhu udara di sekitarnya terlau ekstrim, baik itu panas ataupun dingi. Jadi jaga selalu kondisi suhu di sekitar kandang jangkrik agar tetap hangat, tidak terlalu panas, dan juga tidak terlalu dingin.

Buat kalian yang pengen jangkriknya tetap sehat, pakai telur jangkrik yang berkualitas ya. Selalu order telur jangkrik berkualitas di Surya Guna ya. Hubungi link di bawah ini untuk pemesanan telur jangkrik.

🛒 Surya Guna @ Bukalapak  https://www.bukalapak.com/u/suryaguna
🛍 Surya Guna @ Tokopedia  https://www.tokopedia.com/suryaguna
🛒 Surya Guna @ Shopee  https://shopee.co.id/suryaguna
🛒 Surya Guna @ Lazada  https://www.lazada.co.id/shop/suryaguna
🚨 Surya Guna @ Facebook https://facebook.com/SuryaGunaGrosir
📢 Surya Guna @ Youtube https://youtube.com/suryaguna
🎤 Surya Guna @ Google  https://www.suryaguna.com



Comments