Resiko Ternak Jangkrik, Harus Kamu Perhatikan Agar Tidak Gagal


Ternak jangkrik sudah banyak banget digeluti oleh banyak orang, baik di kota maupun di desa. Kenapa ternak jangkrik ini begitu populer? Karena ternak jangkrik ini begitu mudah dilakukan dan menjanjikan keutungan yang lumayan. selain itu, ternak jangkrik ini juga bisa dikerjakan tanpa harus meninggalkan pekerjaan utama.

Seperti yang saya bilang diatas, ternak jangkrik ini mudah untuk dilakukan serta minim resiko. Resiko yang ditimbulkan biasanya hasil panen yang tidak optimal serta telur yang tidakmenetas sempurna. Yuk kita langsung bahas aja resiko ternak jangkrik ini.



1.  Telur Tidak Menetas

Telur yang tidak mnetas disebabkan oleh 2 hal. Pertama,  telur ini mempunyai kualitas yang kuranmg bagus. Telur yang kurang bagus tentu sja bukan dari indukan pilihan. Indukannya pun tidak diberi nutrisi yang baik, makanya telur yang dihasilkan pun juga kurang baik. Kedua, telur gagal menetas karena proses pemeraman yang tidak bagus. APada prose pemeraman, sebaiknya kalian benar-benar perhatikan suhu disekitar kandang. Jangan sampai suhu kandang jadi terlalu ekstrim, baik itu panas ataupun dingin.



2.  Hasil Panen Tidak Maksimal

Hasil panen yang tidak maksimal itu juga dipengaruhi oleh bebrapa faktor. Pertama, biasanya nutrisi yang diberikan kepada jangkrik ini kurang. Ingat, jangkrik adalah hewan kanibal yang bisa memakan temannya sendiri. Jadi jika jangkrik-jangkrik itu kekurangan nutrisi dan merasa lapar, pasti akan memangsa jangkrik lain yang kurannya lebih kecil. Faktor kedua karena serangan hewan predator seperti kucing, ayam ataupun tikus. Pastikan anda sudah menutup rapat kandang anda agar si predator ini tidak dapat masuk ke kandang.



UNTUK PEMESANAN TELUR JANGKRIK  BERKUALITAS SILAHAKN HUBUNGI NOMOR SURYA GUNA DI BAWAH INI.

Kontak Whatsapp Surya Guna
🛒 Surya Guna @ Bukalapak  https://www.bukalapak.com/u/suryaguna
🛍 Surya Guna @ Tokopedia https://www.tokopedia.com/suryaguna
🛒 Surya Guna @ Shopee  https://shopee.co.id/suryaguna
🛒 Surya Guna @ Lazada https://www.lazada.co.id/shop/suryaguna
🚨 Surya Guna @ Facebook https://facebook.com/SuryaGunaGrosir
📢 Surya Guna @ Youtube https://youtube.com/suryaguna
🎤 Surya Guna @ Google https://www.suryaguna.com



Comments