Rician Ternak Jangkrik



Beternak jangrik, wal;aupun modalnya kecil, tapi kita juga harus bisa menganalisa rincian ternak jangkrik yang akan kita lakukan. Rician tersebut harus secara detail, melingkupi pembuatan kandang dan juga boks jangkrik. Untuk membantu kalian menganalisa modal yang harus disediakan, berikut akan kami buat perkiraan rincian ternak jangkrik


  1. Kandang Jangkrik. Sebagai permulaan, kandang jangkrik bisa dibuat di dalam rumah anda. Cukup menyediakan satu ruangan yang tidak bising saja. Jadi, biaya pembuatan kandang jangkrik ini free alias nol rupiah.
  2. Boks Jangkrik.  Jika anda ingin boks yang lebih awet, gunakan triplek sebagai boks. Dengan menggunakan triplek, anda tidak perlu memikirkan pembuatan boks lagi untuk ternak jangkrik selanjutnya. Biaya boks jangkrik yang terbuat dari triplek sekitar Rp 250.0000.
  3. Telur Jangkrik. Anda harus mencari telur jangkrik yang benar-benar berkualitas jika ingin hasil panen anda bagus. Telur jangkrik ini biasanya sedikit lebih mahal, tapi jangan diragukan lagi kualitasnya, karena memang dipilih dari indukan terbaik. Idealnya, dalam satu boks jangkrik itu kita memasukkan 1/2 kg telur. Harga 1/2 kg telur biasanya sekitar rp 125.000.
  4. Pakan Tepung Voer Ayam.  Tepung Voer ayam ini adalah yang terbaik bagi jangkrik karena nutrisinya bagus dan ahrganya tidak terlalu mahal. Biasanya, peternak akan menghabiskan sekitar satu sak tepung Voer ayam ini. Harga satu sak tepung voer ayam biasanya sekitar Rp 370.000
  5. Egtray bekas Telur. gtray diperlukan sebagai media hidup jangkrik. Semakin banyak egtray yang anda tata dalam boks, semakin banyak juga hasil panen yang anda peroleh karena pertumbuhan jangkrik juga semakin bagus dan badannya lebih besar. Gunakanlah minimal 3 egtray setiap satu kali periode ternak. Harga egtray ini biasanya dibanderol sekitar @20.000. Jadi kalau kita butuh 3 egtray, uang yang kita keluarkan adalah Rp 60.000
  6. Sayuran . Sayuran berfungsi sebagai minum jangkrik.. Sayuran yang disarankan adalah sawi. Tapi cukup berikan sawi hanya pada saat awal masa pertumbuhan jangkrik karena semakin besar jangkrik, semakin banyak sawi yang dimakan. Ini tidak akan efektif karena harga sawi relatif mahal. Ganti dengan pelepah pisang atau pohon pepaya jika jangkrik sudah berumur lebih dari 2 minggu. Biaya keseluruhan sawi dan pohon pepya ini sekitar Rp 100.000 setiap periode ternak.
Total biaya keseluryhan ternak jangkrik diatas 250.000+125.000+370.0000+60.000+100.000=905.000 Rupiah. Dengan pakan dan sayuran yang dikeluarkan diatas, estimasi hasil panen jangkrik adalah 80kg dan harga perkilogramnya Rp35.000. Jadi uang yang akan kita dapat ketika satu kali panen jangkrik adalah 80x35.000=Rp 2.800.000. Wow margin keuntungannya 100% lebih. Siapa yang gak ergiur coba dengan keuntungan yang ditawarkan?

Tapi ingat, untuk dapat hasil panen tersebut, anda harus benar-benar menggunakan telur jangkrik kualitas terbaik. Telur jangkrik kualitas bagus akan menetaskan anakan jangkrik yang banyak pula. Jadi hasil penenmu makin berlimpah deh.

Untuk pemesanan telur jangkrik kualitas super, bisa hubungi Surya Guna. Surya Guna adalah produsen telur jangkrik terbesar di tanah air. Suda mengirimkan telur jangkri berkualitas ke seluruh nusantara. tersedia promo menarik lho untuk kamu yang order telur jangkrik sekarang. Hubungi admin Surya Guna Dibawah  ya untuk dapetin promo menrik dari kami.


Kontak Whatsapp Surya Guna
🛒 Surya Guna @ Bukalapak  https://www.bukalapak.com/u/suryaguna
🛍 Surya Guna @ Tokopedia https://www.tokopedia.com/suryaguna
🛒 Surya Guna @ Shopee https://shopee.co.id/suryaguna
🛒 Surya Guna @ Lazada https://www.lazada.co.id/shop/suryaguna
🚨 Surya Guna @ Facebook https://facebook.com/SuryaGunaGrosir
🎤 Surya Guna @ Google https://www.suryaguna.com

 

Comments