Sukses ternak Jangkrik Di Banjarmasin

Tahukah kalian jika usaha ternak jangkrik sudah merambah ke seluruh Indonesia? tidak terkecuali d pulau Borneo, Kalimantan. Di Kalimantan, khususnya Banjarmasin ini, permintaan akan jangkrik sangat besar. Dapt mencapai 2-3 ton perhari. Sayangnya,kebutuhan pasar tidak dapat terpenuhi karena peternak jangkrik disini masih sedikit.

Kebutuhan jangkrik yang bes
ar ini karena pasar luar negeri juga semakin meningkat. seperti kita tahu, pulau kalimantan dekat dengan perbatasan luar negeri. Disini jangkrik dari Indonesia sudah memasuki pasar ekspor. Oleh karena itu, kebutuhan jangkrik semakin meningkat.

Tidak terkecuali di Banjarmasin, di kota ini, kebutuhan jangkrik semakin hari semakin naik. Jangkrik dari Banjarmasin biasanya diekspor ke Singapura ataupun Malaysia. Disana jangkrik dipergunakan untuk bahan obat ataupun supllemen makanan. Yang terbaru, jangkrik di pasar Malaysia merambah ke dunia kosmetik, karena negara ini gak mau ketinggalan menjadi produsen skincare yang gak mau dipandang sebelah mata. sebutlah bebrerapa merk kosmetik Malaysia yang terkenal, Safi misalnya, menjadikan jangkrik sebagai bahan sumber silk protein mereka.


Gimana warga Banjarmasi? gak ragu lagi kan buat mencoba ternak jangkrik? Satu hal yang harus diingat, ternak jangkrik harus mmeperhatikan kualitas telur yang dipilih. jangna sampai kalian memakai telur dengan kualitas yang jelek. Telur dengan kualitas yang jelek membuat hasil panen Kalian tidak optimal.

Bagi kalian yang bingung mencari telur jangkrik kulaitas bagus, silahkan hubungi tim Surya Guna untuk mendapatkannya. Hubungi kontak kami di bawah ini

Kontak Whatsapp Surya Guna
wa1 📲 0856.4641.5014
wa2 📲 0812.1776.4290 
🛒 Surya Guna @ Bukalapak https://www.bukalapak.com/u/suryaguna
🛍 Surya Guna @ Tokopedia https://www.tokopedia.com/suryaguna
🛒 Surya Guna @ Shopee 
🛒 Surya Guna @ Lazada  https://www.lazada.co.id/shop/suryaguna
🚨 Surya Guna @ Facebook
📢 Surya Guna @ Youtube

Comments