Ternak Jangkrik Bantul, daerah Istimewa Jogjakarta



Bantul adalah salah satu akbupaten yang terletak di Daerah Istimewa Jogjakarta. Seperti yang kita tahu, orang Jogjakarta masih memegang teguh keasrian alam. Masyarakat Jogja banyak yang memelihara burung sebagai wujud kecintaan mereka terhadap suasana asri.

Karena masyarakat Jogja, khusunya Bantul banyak yang memlihara burung, terutama burung kicau, maka banyak sekali event perlombaan burung kicau di daerah ini. Event ini digelar rutin setiap akhir pekan, bahkan ada yang sampai seminggu 2 kali. Event ini sangat penting bagi para pemilik burung kicau, gimana enggak, burung yang memenangkan event biasanya harga jualnya melejit. Oleh karena itu, para pemilik burung kicau berusaha untuk bisa memenangkan event-event ini.

Salah satu cara untuk membuat burung kiau suaranya merdu adalah dengan memberi mereka protein tambahan. Protein tambahan ini biasanya berasal dari jangkrik. Kenapa hewan jangkrik dipilih? Karena walaupun mempunyai protein yang besar, jangkrik tidak membuat burung menjadi panas dan mudah stress. Nutrisi yang dimiliki jangkrik bisa dibilang pas lah untuk burung berkicau.

Ternak Jangkrik di Bantul ini kemudian menjadi salah satu usaha baru yang dijalankan oleh masyarakat Bantul. Hasil ternak jangkrik ini biasanya disetor ke kota Jogjakarta dan sekitarnya. Ternak jangkrik seolah menjadi sumber mata pencaharian baru masyarakat Bantul. Prospek dari ternak jangkrik ini sendiripun gak main-main, bisa mencapai jutaan rupiah perbulannya. Menjanjikan banget kan? Oleh karena itu, usaha baru ini bisa kalian coba mulai dari sekarang.

Untuk Kalian yang berada di Bantul dan sekitarnya, dan inigin mencoba usaha ini, bisa deh hubungi tim Surya Guna. Surya Guna adalah produsen telur jangkrik terbesar di Indonesia. Kami juga siap memberikan panduan cara penetasan dan perawatan jangkrik, khususnya bagi pemula. Jadi, segera klik link di bawah ini untuk info produk dan cara order.

Kontak Whatsapp Surya Guna
🛒 Surya Guna @ Bukalapakhttps://www.bukalapak.com/u/suryaguna
🛍 Surya Guna @ Tokopedia https://www.tokopedia.com/suryaguna
🛒 Surya Guna @ Shopee  https://shopee.co.id/suryaguna
🛒 Surya Guna @ Lazada https://www.lazada.co.id/shop/suryaguna
🚨 Surya Guna @ Facebook https://facebook.com/SuryaGunaGrosir
📢 Surya Guna @ Youtube https://youtube.com/suryaguna
🎤 Surya Guna @ Google  https://www.suryaguna.com




Comments