Ternak Jangkrik Di Kediri




Jawa Timur memang sentranya jangkrik. Seluruh kota dan kabupaten di provinsi ini hampir semuanya memiliki sentra jangkrik paling tidak di satu wilayah kecamatan. Selain Tulungagung, Kota Kediri juga punya sentra peternakan jangkrik yang lumayan besar. Cukup banyak suplier jangkrik di wilayah kediri ini.



Jangkrik-jangkrik dari kediri ini sebagian besar dibawa ke Jawa Tengah. sebagian lagi di bawa ke Sidoarjo dan Surabaya untuk memnuhi kebutuhan industri. Industri jangkrik di kota kediri ini tidak pernah sepi peminat. Malah di kuartal tahun 2020 ini harganya cukup melejit karena permintaan dari daerah Sidoarjo dan di Surabaya selalu meningkat.



Permintaan yang meningkat ini disebabkan maraknya penelitian yang mengatakan kandungan protein pada jangkrik sangat pas bagi tubuh manusia. Imbasnya, berbaga suplemen makanan berlomba-lomba menggunakan jangkrik sebagai bahan baku industri mereka, karena memang jangkrik ini mudah di dapat dan proses pengolahannya pun tidak memerlukan teknologi yang rumit, sehingga biaya produksi dapat ditekan. Selain itu, di Kota Kediri ini memang banyak terdapat komunitas kicau mania. Kicau mania adalah sebutan bagi komunitas pecinta burung kicau. Sudah tidak usah dijelaskan lagi, apa hubungannnya jangkrik dengan burung berkicau. Kalian juga pasti sudah sangat paham.



Walaupun jumlah peternak jangkrik di Kediri tergolong banyak, akan tetapi mereka tetap mempercayakan telur dari Tulungagung. Telur jangkrik dari Tulungaung sedah tidak diragukan lagi kualtasnya, pasti bagus dan berkualitas. Sebagian besar masyarkat Kediri memmsan telur jangkrik dari Surya Guna Jangkrik. Surya Guna Jangkrik memang sudah tidak diragukan lagi kalau masalah kualitas telur. Telur yang dihasilkan Surya GUna memiliki daya tetas yang sangat tinggi dan tidak gampang terserang penyakit. So, langsung hubungi kontak di bawah ini untuk info seputar telur jangkrik dan cara pemesanan.

Kontak Whatsapp Surya Guna
🛒 Surya Guna @ Bukalapak https://www.bukalapak.com/u/suryaguna
🛍 Surya Guna @ Tokopediahttps://www.tokopedia.com/suryaguna
🛒 Surya Guna @ Shopee https://shopee.co.id/suryaguna
🚨 Surya Guna @ Facebook  https://facebook.com/SuryaGunaGrosir


Comments