Ternak Jangkrik Kebumen





Kebumen adalah salah satu kota di Jawa Tengah. Kota ini merupakan kota kecil yang sebagian besar masyarakatnya bekerja sebagai petani. Kebumen merupakan wilayah yang dataran rendah dan dataran tingginya seimbang. Dengan wilayah yang seimbang ini, hewan serangga, seperti jangkrik liar banyak terdapat di kota ini.


Sayangnya, jangkrik-jangkri tersebut tidak dibudidayakan. Apalagi, ketika bertani, banyak digunakan pestisida untumk membunuh hama tanman. Penggunaan pestisida ini akhir-akhir ini sangat mempengaruhi populasi jangkrik di alam. Banyak jangkrik yang mati akibat terkena pestisida hama ini.



Padahal, kebutuhan jangkrik di Provinsi Jawa Tengah dan sekitarnya semakin hari semakin meningkat. Sayang sekali jika populasi jangkrik di kota-kota kecil seperti Jawa tengah justru menurun setiap tahunnya. Maka dari itu, tercetuslah  ide dari beberapa suplier jangkrik untuk membudidayakan hewan ini menjadi hewan yang bernialai ekonomi tinggi.



Kenapa banyak ide untuk membudidayakan jangkrik di Kebumen? Karena memang permintaan jangkrik dari Jawa tengah dansekitarnya terus meningkat sedangkan pasokan yang tidak memenuhi. Lagipula, budidaya jangkrik ini bisa disambi dengan pekerjaan yang lain, misalnya bertani. Jadi bertani pun masih jalan,ditambah budidaya jangkrik yang semakin menambah penghasilan.



Jika kalian warga Kebumen tertarik untuk ternak jangkrik, silahkan hubungi tim Surya GUna untuk mendapatkan telur yang berkualitas. Hubungi kontak di bawah ini untuk cara pemesanan.


Kontak Whatsapp Surya Guna

🛒 Surya Guna @ Bukalapakhttps://www.bukalapak.com/u/suryaguna
🛍 Surya Guna @ Tokopedia https://www.tokopedia.com/suryaguna
🛒 Surya Guna @ Shopee   https://shopee.co.id/suryaguna
🛒 Surya Guna @ Lazada  https://www.lazada.co.id/shop/suryaguna
🚨 Surya Guna @ Facebook
📢 Surya Guna @ Youtube
🎤 Surya Guna @ Google


Comments