Ternak Jangkrik Media Kardus

Beternak jangkrik memang sudah menjadi alternatif usaha di bidang peternakan, karena perawatan jangkrik lebih mudah dari hewan ternak lainnya, misalnya ayam ataupun kambing. Hasil yang ditawarkan dalam ternak jangkrik juga relatif lebih cepat daripada kambing atau sapi. Ternak jangkrik juga tidak mmerlukan modal yang besar, sedangkan hasil atau omset yang ditawarakan cukup bagus.

Tapi sebagai pemula, kita masih perlu bereksperimen atau mencoba ternak jangkrik ini. Sebagai tahap permulaan, kita bisa mencoba dahulu ternak jangkrik dengan media kardus. Berikut  cara beternak jangkrik dengan media kardus.

1.  Siapkan Kardus

Persiapkan kardus dengan  ukuran 100 cm x 60 cm x 30 cm. Anda tidak perlu kardus baru. kardus bekas tv ataupun yang lain bisa anda gunakan asal masih bersih

2.  Siapkan Kerangka Kandang

Buat rencana seberapa besar telur yang akan anda isikan dalam kandang kardus anda. Lalu buat kerangka kandang sesuai dengan ukuran kardus sebagai penyangga kardus.

3.  Finishing Kandang Kardus

Pada tahap ini anda tinggal mmebagi kardus menjadi 2 Bagian dan berilah triplek pada masing-masing bagian. Setelah itu, buatlah tutup yang fleksibel, artinya, mudah ditutup dan mudah dibuka untuk memudahkan anda memantau dan memberi makan jangkrik. Pasang pasang kawat ram pada bagian atas kardus yang dilubangi.
Masukkan pasir dan kapur sebagai alas kandang dan masukkan pula pecahan genting.


Buat kalian yang inigin beternak jangkrik, dan memrlukan telur yang bagus, silahkan hubungi tim kami. Kmai menawarkan telur jangkrik dengan kualitas super dan dari indukan terpilih. Optimalkan hasil panen anda dengan telur jangkrik dari surya guna. Hubungi Kontak kami di bawah untuk detail produk dan info pemesanan

Kontak Whatsapp Surya Guna
wa1 📲 0856.4641.5014
wa2 📲 0812.1776.4290 
🛒 Surya Guna @ Bukalapak https://www.bukalapak.com/u/suryaguna
🛍 Surya Guna @ Tokopedia https://www.tokopedia.com/suryaguna
🛒 Surya Guna @ Shopee 
https://shopee.co.id/suryaguna
🛒 Surya Guna @ Lazada https://www.lazada.co.id/shop/suryaguna
🛍 Surya Guna @ Blibli https://www.blibli.com/merchant/suryaguna/SUA-60074 
🚨 Surya Guna @ Facebook
https://facebook.com/SuryaGunaGrosir
📢 Surya Guna @ Youtube
https://youtube.com/suryaguna 
🎤 Surya Guna @ Google
https://www.suryaguna.com
Lokasi workshop di google maps https://g.co/kgs/GeiU3T
Lapak SURYA GUNA suryaguna | Bukalapak
Temukan kebutuhanmu di Lapak SURYA GUNA - suryaguna di Tulungagung
bukalapak.com
XMA Header Image

Comments