Ternak Jangkrik Media Klaras

Dalam betrnak jangkrik, ada bebrapa hal yang harus kita perhatikan. Bukan hanya kandang, lokasi kandang dan makanannya saja. Hal lain yang perlu diperhatikan adalah Kandang jangkrik juga harus diisi dengan media yang menjadi tempat hidup jangkrik. Seperti kita tahu, jangkrik adalah hewan pemalu yang tidak mudah memunculkan dirinya. Jangkrik ini lebih suka bersembunyi di sela-sela pepohonan. Oleh karena itu, jika kita beternak jangkrik, kita harus memikirkan tempat yang sesuai habitat aslinya. Kita perlu memasukkan media tempat sembunyi dan tempat hidup si jangkrik ini.

Media atau tempat persembunyian jangkrik yang biasa dipakai ada 2 macam, yaitu eggtray bekas telur ayam, dan klaras daun pisang. Apa itu klaras? Klaras adalah daun pisang yang telah mengering. Media pembesaran jangkrik dengan klaras ini lebih baik karena sesuai denagn habitat aslinya. Berikut tips jika anda ingin menggunkan klaras sebagai media pembesaran jangkrik.

1.  Jemur Dan Bersihkan Klaras

Jika anda ingin beternak jangkrik media klaras, pastikan klaras yang anda gunakan bebas bakteri. untuk memastikan klaras ini bebas baklteri, bisa anda jemur selama 6 jam di bawah sinar matahari. Bersihkan juga semut atau hewan lain yang ada pada klaras.

2.  Atur klaras Dalam Boks Jangkrik

Atur klaras sedemikian rupa sehingga dapat menjadi tempat persembunyian jangkrik yang nyaman. Atur juga klaras ini agar memnuhi keseluhan isi boks

3.  Tambah klaras setiap 2 atau 3 hari sekali

Tidak seperti eggtray, klaras lebih mudah menjadi kempes dan lembab. Untuk mencegah jangkrik stress karena tempat persembunyiannya menjadi tidak nyaman, Rajinlah menambahkan klaras setiap 2 atau 3 hari sekali.

Itulah tadi bebrapa tips jika anda ingin ternak jangkrik media klaras, semoga membantu.. Jika anda membutuhkan telur jangkrik berkualitas, silahkan hubungi timSurya Guna Di bawah ini. Kmai dadalah produsen telur jangkrik yang suda bertahun-tahun meproduksi telur jangkrik kualitas super.

Kontak Whatsapp Surya Guna
wa1 📲 0856.4641.5014
wa2 📲 0812.1776.4290 

🛒 Surya Guna @ Bukalapak https://www.bukalapak.com/u/suryaguna
🛍 Surya Guna @ Tokopedia https://www.tokopedia.com/suryaguna
🛒 Surya Guna @ Shopee  https://shopee.co.id/suryaguna

Comments