Ternak Jangkrik Media Pasir Untuk Indukan Jangkrik



Ternak jangkrik dengan media pasir ini bukanlah ternak jangkrik untuk pembesaran. Ternak jangkrik dengan media pasir ini adalah untuk mendapatkan telur jangkrik alias indukan jangkrik. Media pasir ini digunakan untuk digunakan induk betin bertelur. Untuk lebih jelasnya, yuk kita bahas tahap-tahap ternak jangkrik dengan media pasir ini.



1.  Siapkan indukan kualitas super.

Langkah pertama yang harus dilakuka untuk ternak jangkrik media pasir ini adalah menyiapkan indukan kualitas yang sangat bagus, baik itu indukan jantan ataupun indukan betina.  Indukan yang bagus ditandai dengan suarnya yang nyarin dan merdu, seerta gerakannya yang gesit.



2.  Isi Boks Jnagkrik Dengan Indukan Jantan Dan Betina

Mengisi boks jangkrik dengan indukan, tidak hanya asal isi saja . Ada perbandingan yang harus diperhatikan antara indukan jantan dan indukan betina. Perbandingan indukan jantan dan indukan betina yang ideal adalah jantan:betina = 2:10. Artinya, setiap 10 betian harus ada 2 pejantn.



3. Siapkan Media Pasir Dalam Wada

Siapkan wadah yang telah diiisi pasir dalam satu boks. Anda dapat memberi wadah pasir 4-6 wadah per boks nya. Setelah itu, biarkan indukan jantan dan indukan betia tersebut melakukan proses perkawinan. Setelah proses perkawinan terjadi, induk betina akan bertelur dalam wadah yang telah terisi pasir tersebut. Ambil dan ganti wadah pasir tersebut setiap bebrapa hari sekali. Telur yang ada dalam wadah pasir tersebut bisa anda pisahkan dengan cara memberi air dalam pasir tersebut. Setelah diberi air, telur akan mengambang, di permukaan air. Ambil telur yang mengambang tersebut.



Gimana udah ngerti kan cara beternak jangkrik dengan media pasir? Cukup sulit bukan? Nah, daripada kesulitan memperoleh telur jangkrik sendiri, mendingan kalian langsung pesen deh ke Surya Guna. Kenapa harus Surya Guna sih? Karena Surya GUna adalah produsen telur jangkrik terpercaya. Jangan pernah tertipu dengan telur jangkrik harga murah tapi kualitsnya gak bagus ya. Telur jangkrik akmi selalu menggunakan nutrisi seimbang untuk indukannya. Daaaan daya tetasnya pun sangat tinggi. So, tunggu apalagi, Telur jangkrik, ya Surya Guna tempatnya. Ada promo menarik lho bagi kalian yang yang order telur ajngkrik. segera hubungi kontak di bawah ini buat cari tau dan dapetin promonya

Kontak Whatsapp Surya Guna
🛒 Surya Guna @ Bukalapak https://www.bukalapak.com/u/suryaguna
🛍 Surya Guna @ Tokopediahttps://www.tokopedia.com/suryaguna
🛒 Surya Guna @ Shopee   https://shopee.co.id/suryaguna
🚨 Surya Guna @ Facebook https://facebook.com/SuryaGunaGrosir

📢 Surya Guna @ Youtube \https://youtube.com/suryaguna
🎤 Surya Guna @ Google https://www.suryaguna.com





Comments