Ternak Jangkrik Media Plastik




Seiring berjalannya waktu, ternakjangkrik semakin mengalami perkembangan. Para peternak selalu berusaha untuk mencari alternatif gua menekan biaya pemeliharaan jangkrik tapi hasil panen lebih maksimal.



Yang paling baru adalah metode ternak jangkrik dengan media plastik. Ternak jangkrik ini menggunakan metode kandang yang yang terbuat dari plastik. Kelebihan metode ini adalah jangkrik tidak akan lari kemana-mana karena plastik bersifat licin. Selain itu, udara di dlaam kandang juga cenderung lebih hangat. Kelebihan lainnya adalah harga platik lebih murah dari harga triplek sehingga biaya pemeliharaan jangkrik tentu juga lebih murah.



Selain memiliki bebrapa kelebihan, ternak jangkrik media plastik ini pun memiliki bebrapa kekurangan. Kekurangan pertama adalah eggtray yang anda sediakan harus lebih banyak dari biasanya. Jangkrik yang tidak dapat merambat ke dinding kandang membuat pergerakannya juga terbatas. Jika pergerakannya terbatas, dikhawatirkan akan menimbulkan strees pada jangkrik.



Kekurangan selanjutnya adalah, media plastik ini lebih cepat rusak daripada media triplek. Media plastik kadang mudah sobek ataupun dirusak hewan predator seperti kucung atau tikus.



Setiap metode ternak memiliki kekurangan dan kelebihannya sendiri-sendiri. Tapi, kekurangan pada setiap metode dapat diminimalisir dengan  pemilihan telur jangkrik yang tepat. Telur jangkrik yang bagus membuat anakan jangkrik yang dihasilkan pun lebih sehat dan tidak mudah stress.

Dan, kalau kalian cari telur ajngkrik kualitas super, Surya Guna tempatnya. Surya GUna menyediakan telur jangkrik kualitas premium dengan harga yang sangat terjangkau. Eits, masih ada promo menarik lainnya lho di Surya Guan. Segera dapatkan promonya dengan menghubungi salah satu kotak di bawah ini. Telur jangkrik, Surya Guna ahlinya.

Kontak Whatsapp Surya Guna
🛒 Surya Guna @ Bukalapak https://www.bukalapak.com/u/suryaguna
🛍 Surya Guna @ Tokopedia  https://www.tokopedia.com/suryaguna
🛒 Surya Guna @ Shopee https://shopee.co.id/suryaguna
🛒 Surya Guna @ Lazada https://www.lazada.co.id/shop/suryaguna
🚨 Surya Guna @ Facebook  https://facebook.com/SuryaGunaGrosir
📢 Surya Guna @ Youtube  https://youtube.com/suryaguna

🎤 Surya Guna @ Google  https://www.suryaguna.com

Comments