Ternak Jangkrik Modern

Sepuluh tahun yang lalu, gak pernah terfikirkan kalau serangga yang bernama jangkrik ini akan dibudidayakan oleh manusia. Satu dekade silam jangkrik hanyalah hewan yang dikenal manusia sebagai hewan yang muncul dan memberi tanda bahwa musim kemaru telah tiba. Tidak ada pikiran sama sekali bahwa sepuluh tahun kedepan hewan ini akan mempunyai nilai ekonomi yang cukup tinggi. 

Kini, jangkrik telahmenjadi hewan yang punya nilai ekonomi, seperti ayam atau kambing. Jangkrik juga adalah hewan industri, artinya hewan yang tidak hanya untuk konsumsi saja, tapi juga hewan yang dibutuhkan oleh semua sektor industri. Budidaya jangkrik ini telah memasuki era ternak jangkrik modern dimana pemeliharaanya telah dikerjakan secara sistematis.

Cara Ternak Jangkrik Modern

  1. Pilihlah Telur Jangkrik yang Bagus.. Langkah pertama telur jangkrik modern adalah belilah telur jangkrik kualitas bagus. Telur jangkrik kualitas bagus ditandai dengan warnanya yang mengkilat dan cerah. Telur jangkrik bagus dapat menetas sekitar 90% lebih.
  2. Jaga Suhu Kandang Ketika Proses pemeraman.  Proses pemeraman telur jangkrik membutuhkan udara yang hangat. Suhu udara yang diperlukan untuk mentaskan telur jangkrik sekitar 25-32 derajat celcius.
  3. Atur Media Sembunyi Jangkrik Di Dalam Boks. Seperti habitat aslinya, jangrik memerlukan media untuk bersembunyi. Media sembunyi jangkrik biasanya adalah egtray bekas. Atur agar media sembunyi nyaman untuk jangkrik.
  4. Beri Jangkrik Pakan Tambahan Berupa Tepung Voer Ayam. Selain sayuran, jangkrik perlu di boost dengan makanan yang bergizi dan menambah berat. Makanan terbaik bagi jangkrik adalah tepung voer ayam yang mmeiliki nutrsi seimbang  bagi jangkrik.
Udah tahu kan gimana caranya ternak jangkrik modern? Nah kalau kamu pengen ternak jangkrik secara modern, pastikan langkah awal, yaitu mmeilih telur, kamu lakukan dengan tepat. Jangan sampai dari awal aja udah pilih telur yang gak bagus. Bisa ambyar ternak jangkrik mu.









Untuk mendapatkan telur jangkrik yang bener-bener bagus, kamu bisa hubungi Surya Guna. Surya GUna dari dulu sudah dipercaya oleh peternak jangkrik di seluruh Indonesia untuk men suplai kebutuhan telur jangkrik mereka. So, buat kamu yang pengen hasil panen jangkriknya bagus, langsung hubungi kontak Surya Guna di bawah ini.


Kontak Whatsapp Surya Guna
🛒 Surya Guna @ Bukalapak https://www.bukalapak.com/u/suryaguna
🛍 Surya Guna @ Tokopedia https://www.tokopedia.com/suryaguna
🛒 Surya Guna @ Shopee  https://shopee.co.id/suryaguna
🛒 Surya Guna @ Lazada  https://www.lazada.co.id/shop/suryaguna
🚨 Surya Guna @ Facebook  https://facebook.com/SuryaGunaGrosir
🎤 Surya Guna @ Google https://www.suryaguna.com


Comments