Ternak Jangkrik Pakai Kardus



Buat yang masih pemula,  yang modalnya masih sedikit, cocok banget deh teknik ini untuk dicoba. Kalian cukup pakai kardus bekas yang cukup luas seperti kardus tv ataupun kulkas. Setelah kalian panen, baru deh keuntungan dari hasel panen bisa untuk buat kandang jangkrik permanen. So, gak usah basa basi lagi, gini nih cara ternak jangkrik pakai kardus.

1. Siapkan kardus bekas yang cukup besar

Kardus bekas yang bisa kamu pakai adalah kardus bekas TV ataupun kardus bekas kulkas. Kardus lain juga boleh kamu gunakan, asal ukurannya cukup luas.

2. Buat Kerangka Kandang

Buatlah kerangka kandang dari kawat ataupun kayu yang ukurannya sama dengan kardus. Penyangga ini berfungi agar kardus kokoh dan tidak mudah roboh ketika jangkrik semakin besar.

3.  Buatlah Penutup Kardus

Penutup kardus harus bisa ditutup dan dibuka agar memudahkan kita mengatur sirkulasi suhu dan udara dalam kandang jangkrik yang terbuat dari kardus ini.

4.  Beri Media Sembunyi Pada Kardus

Walupun menggunakan kardus, jangkrik juga harus memiliki media sembunyi. Media sembunyi pada kandang kardus yang paling cocok adalah daun pohon pisang kering. Daun pohon pisang kering ini sangat cocok karena mudah dan tidak perlu cara khusus untuk menatanya. Jangan lupa untuk selalu menambahkan daun pisang kering ke dalam kardus setiap terlihat lembek dan lembab.


Itulah bebrapa tips Ternak Jangkrik Pakai Kardus. Semoga membantu dan bisa kamu aplikasikan.

Buat kamu yang pengen ternak jangkrik dan pengen telur jangkriknya kualitas super, yuk langsung hubungi Surya Guna. Surya Guna adalah produsen telur jangkrik berkualitas yang telah memasarkan telur jangkriknya ke seluruh tanah air. Gak perlu diragukan lagi kualitas telur jangkrik dari Surya Guna. Nah buat kamu yang mau order , ada promo menarik loh. Cusss hubungi admin Surya Guna buat dapetin promo menariknya.

Kontak Whatsapp Surya Guna
🛒 Surya Guna @ Bukalapak  https://www.bukalapak.com/u/suryaguna
🛍 Surya Guna @ Tokopedia  https://www.tokopedia.com/suryaguna
🛒 Surya Guna @ Shopee https://shopee.co.id/suryaguna
🚨 Surya Guna @ Facebook https://facebook.com/SuryaGunaGrosir
📢 Surya Guna @ Youtube https://youtube.com/suryaguna
🎤 Surya Guna @ Google  https://www.suryaguna.com





Comments