Ternak Jangkrik Sederhana, Bagus Untuk Pemula

Ternak jangkrik itu gak harus dilakukan di kandang yang besar, dan juga punya sistem modern saja. Ternak jangkrik juga bisa dlakukan secara sederhana dan cuma di sekitar rumah saja. Apalagi bagi pemula, yang notabene modal dan pengalamannya masih sedikit. Nah aku ada tips nih buat kalian, gimana cara ternak jangkrik sederhana, tapi tetap bisa menghasilkan keuntungan.


  1. Memilih Lokasi Kandang. Lokasi kandang bagi jangkrik haruslah yang sepi, teduh, tapi juga tidak terlalu dingin. Seperti yang kita tahu, jangkrik adalah hewan nocturnal yang kegiatannya aktif di malam hari saja. Jadi, pada siangh hari, jangkrik lebih suka tidur dan tidak suka kebisingan.
  2. Buat Boks Kandang Jangkrik. Boks kandang jangkrik ini beguna sebagai tempat hidup dnan tempat pemeliharaan jangkrik. Boks jangkrik biasanya berbentuk kotak dan terbuat dari tripleks. Jangan lupa untuk menaruh wadah yang telah diisi air atau oli dalam setiap kaki boks agar tidak dirambati oleh semut. Jangan lupa juga untuk mmeberi solasi di bagian atas boks agar jangkrik tidak dapat kabur keluar boks.
  3. Pilih Telur Yang Bagus. Telur yang bagus mmepengaruhi hampir 80% hasil panen. Jadi pastikan kalian benar-benar membeli telur dengan kualitas yang bagus. Telur yang bagus ditandai dengan warnanya yang mengkilat dan terlahat tidak kering.
  4. Proses Pemeliharaan jangkrik. Setelah menetas menjadi anakan jangkrik, beri makan dengan tepung voer babi atau voer lel. Dua tepung tersebut digunakan untuk memboost pertumbuhan jangkrik. Setelah  hari, ganti voer babi dan voer lele dengan tepung voer ayam. Tepung voer ayam dipilih sebagai pakan jangkrik karena nutrisinya seimbang dan harganya lebih murah dari voer babi ataupun lele. Jangan lupa juga untuk memberi jangkrik sumber minuma seperti sayuran hijau ataupun pohon pepaya.
Begitual tps ternak jangkrik sederhana, semoga bisa membantu kalian dalam memelihara jangkrik.






Buat yang bingung cari telur jangkrik yang bagus tapi dengan harga yang murah, yuk hubungi Surya Guna aja. Surya GUna adalah produsen telur ajngkrik super dengan kualitas yang gak amin-main. Jadi kalau mau panen jangkri nya banyak, telurnya langsung pesen di Surya GUna aja. Silahkan hubungi salah satu kontak di bawah ini untuk order dan pemesanan.


Kontak Whatsapp Surya Guna
🛒 Surya Guna @ Bukalapak https://www.bukalapak.com/u/suryaguna
🛍 Surya Guna @ Tokopedia https://www.tokopedia.com/suryaguna
🛒 Surya Guna @ Shopee  https://shopee.co.id/suryaguna
🛒 Surya Guna @ Lazada https://www.lazada.co.id/shop/suryaguna
🚨 Surya Guna @ Facebook https://facebook.com/SuryaGunaGrosir
📢 Surya Guna @ Youtube https://youtube.com/suryaguna
 

Comments