Ternak Jangkrik Tanpa Sayuran




Salah satusyarat hasil panen jangkrik bagus adalah diberi nutrisi lengka dan juga seimbang. Pemberian makan pada jangkrik ini tidak bisa dilakukan asal-asalan, karena jangkrik adalah hewan kanibal yang jika kekurangan makan akan memangsa temannya sendiri.

Karena jangkrik adalah hewan kanibal, kita harus selalu memastikan bahwa jangkrik selalu dalam kondisi kenyang. Untuk itu, kita perlu mengecek secara ruti makanan yang kita berikan pada jangkrik sudah ahbis atau belum. Jika telah habis, kita wajib menambahkan makanan tersebut. Ingat ya jangan sampai telat.

Makanan jangkrik biasanya berupa tepung voer ayam. Voer ayam ini memberikan nutrisi yang lengkap sehingga da[pat menambah berat jangkrik. Voer ayam juga dipilih karena harganya yang relatif lebih murah daripada voer lele ataupun voer babi.

Selain voer ayam, makanan lain yang wajib diberikan pada jangkrik adalah sayur0-sayuran. sayuran ini berfungsi sebagai  minum jangkrik. jangkrik yang kurang minum badannyaakan terlalu panas dan mudah mati. Nmaun, mengingat harga sayuran yang relatif mahal, rasanya gak akan efektif bila diberikan 30 hari full selama proses pemeliharaan. Sayuran akan lebih efektif jika diberikan  seminggu setelah penetasan. Setelah seminggu, biasanya para peternak akan menggantinya dengan gedebog pisang. Gedebok pisang ini dipilih karena mudah didapat dan harganya sangat murah. namun, pemeberian gedebog pisang yang berlebih pada jangkrik juga kurang baik. Badan ajngkrik dapat emnjadi terlalu dingin dan mati. Nah, alternatif yang paling bagus untuk menggantikan sayuran adalah batang pepaya. Batang pepaya punya nutrisi yang hampir sama seperti sayuran dengan harga yang lebih murah tentunya.














Untuk mendapatkan telur jangkrik kualitas bagus, silahkan hubungi Surya GUna. Surya Guna adalah produsen telur jangkrik berkualitas yang telah menghasilkan telur jangkrik hingag ribuan kilo dan didistribusikan ke seluruh wilayah indonesia.

Kontak Whatsapp Surya Guna
🛒 Surya Guna @ Bukalapak https://www.bukalapak.com/u/suryaguna
🛍 Surya Guna @ Tokopedia  https://www.tokopedia.com/suryaguna
🛒 Surya Guna @ Shopee   https://shopee.co.id/suryaguna
🚨 Surya Guna @ Facebook https://facebook.com/SuryaGunaGrosir
📢 Surya Guna @ Youtube https://youtube.com/suryaguna
🎤 Surya Guna @ Google https://www.suryaguna.com







Comments