Ternak Jangkrik Yang Bagus


Bagi para pemula, menekuni ternak jangkrik memang perlu belajar dan eljar. Perlu eksperimen dan analisa yang teliti agar panen jangkrik yang kita hasilkan dapat maksimal. Selain itu, perlu juga untuk menganalisa kegagalan ternak jangkrik di awal agar kita bisa memperbaikinya. Nah supaya di awal gak gagal, yuk simak tips ternak jangkrik yang bagus berikut ini

1.  Pilihlah Lokasi Kandang Jangkrik Yang Sunyi Dan Gelap

Lokasi kandang yang sunyi dan gelap adalah keharusan bagi para peternak jangkrik. Seperti yang kita ketahui, jangkrik adalah hewan yang habitat aslinya tenang dan sunyi. Jangkrik tidak menyukai hiruk pikuk keramaian. Oleh karena itu, lokasi kandang yang gelap, tenang tapi tetap hangat sangat penting untuk dilakukan.

2.  Pembuatan Boks Kandang Jangkrik

Boks kandang jangkrik memilki ukuran ideal 240 cm x 120 cm dengan tinggi box 80 cm.  Boks ini biasanya terbuat dari triplek dengan kayu sebagai penyangga. Anda bisa mengisi 500 gram telur jangkrik untuk setiap boks. Jangan lupa sebelum meakai boks jangkrik cuci terlebih dahulu agar kuman yang ada pada boks mati.

3. Pemberian mEdia Hidup Pada Jangkrik

Media hidup pada jangkrik ini biasanya terbuat dari egtray bekas. Media hidup pada kandang jangkrik diperlukan agar jangkrik semakin nyaman berada dalam boks jangkrik.

4.  Pemberian Pakan Secara Teratur

Satu hal yang perlu anda ketahui, jangansampai telat memberi ajngkrik-jangkrikanada makan. jangkrik adalah hewan kanibal yang dapat memangsa teman anda sendiri. Jika jangkrik memangsa temannya sendiri, tentu anda akan merugi.

Satu hal yang paling pentng adalah pemilihan bibit jangkrik. Bibit jangkrik yang bagus dapat membuat hasil panen anda berlimpah dan margin keuntungan yang anda dapat lebih besar tentunya. Oleh karena itu, selalu pilih bibit jangkrik yang kualitasnya premium. Bibit jangkrik kualitas premium tu adanya dimana sih? Bibit jangkrik kualitas premium hanya ada di Surya Guna. Surya Guna adalah produsen telur jangkrik kualitas super. Kami telah mengirimkan telur ajngkrik kualitas super ke seluruh Indonesia. Jadi soal urusan telur jangkrik, selalu percayakan pada Surya Guna.










Untuk Order Telur Jangkrik Kualitas Super di Surya Guna, silahkan hubungi kontak di bawah ini. 
Ada promo menarik juga lho buat kamu yang order telur ajngkrik di kita, buruan hubungi kontak di bawah ini.

Kontak Whatsapp Surya Guna
🛒 Surya Guna @ Bukalapak https://www.bukalapak.com/u/suryaguna
🛍 Surya Guna @ Tokopedia https://www.tokopedia.com/suryaguna
🛒 Surya Guna @ Shopee https://shopee.co.id/suryaguna
🛒 Surya Guna @ Lazada https://www.lazada.co.id/shop/suryaguna
🚨 Surya Guna @ Facebook  https://facebook.com/SuryaGunaGrosir
📢 Surya Guna @ Youtube https://youtube.com/suryaguna
🎤 Surya Guna @ Google https://www.suryaguna.com

Comments