Ternak Jangkrik Yang Benar




 
 Ternak Jangkrik Yang Benar

Ada bebrapa hal yang harus diperhatikan ketika anda memutuskan untuk beternak jangkrik. Beberapa hal ini sangat penting karena dapat menentukan keberhasilan ternak jangkrik anda. Beberapa hal ini juga dapat mempengaruhi keuntungan yang anda peroleh. Berikut hal-hal yang harus diperhatikan dalam ternak jangkrik yang benar.



1.  Perhatikan Kondisi Kandang Jangkrik

Kondisi kandang jangkrik ini meliputi suasana di sekitar kandang dan juga kondisi di dalam kandang itu sendiri. Usahakan suasana di sekitar kandang sunyi dan jauh dari keramaian. Jangkrik adalah hewan yang mudah stress jika ada keramaian di sekitarnya. Jangan lupa juga untuk selalu memeriksa kebersihan kandang. Tambah media hidup jangkrik berupa egtray bekas atau klaras seiring pertumbuhan usia jangkrik.

 2.  Jangan Sampai Salah Pilih Telur

Pemilihan telur ini sangat signifikan dalam mempengaruhi hasil panen jangkrik. Bayangkan saja jika telur yang anda pilih punya kualitas yang rendah. Telur kualitas rendah paling hanya menetas sekitar 70%. Dari awal anakan jangkrik sudah sedikit. Belum lagi resiko terkena penyakit. Biasanya anakan jangkrik yang dihasilkan dari telur kualitas rendah mudah terkena penyakit. Oleh sebab itu, jangan sampai salah dalam memilih telur.

3.  Beri Makan Sesuai Pertambahan Umur

Pada awal tahap penetasan, kita perlu memboost pertumbuhan jangkrik. Berikan pellet yang tinggi protein dan lemak seperti tepung voor pakan lele ataupun voor pakan babi. Setelah berumur satu minggu, barulah berikan tepung voor ayam untuk menghemat biaya. Nah setelah jangkrik berumur 2 minggu, berikan daun pepaya sebagai tambahan agar berat yang dihasilkan saat panen dapat maksimal.

 
 Udah tahu kan kalau kualitas telur sangat mempengaruhi hasil panen? Nah kalau udah tahu jangan sampai kalian salah pilih telur jangkrik ya. Pastikan kalian membeli telur jangkrik hanya di Surya Guna. Kenapa harus ke Surya Guna? Karena Surya Guna adalah produsen telur jangkrik kualitas bagus dan telah mengirimkan produknya ke Seluruh Indonesia. Jadi, urusan telur ajngkrik, serahkan pada Surya Guna.






Untuk pemesanan telur jangkrik berkualitas, silahkan hubungi kontak Surya Guna di bawah. Ada promo menarik juga lho buat kalian yang order telur jangkrik di kami. So, tunggu apalagi, hubungi sekarang .

Kontak Whatsapp Surya Guna
🛒 Surya Guna @ Bukalapakhttps://www.bukalapak.com/u/suryaguna
🛍 Surya Guna @ Tokopedia  https://www.tokopedia.com/suryaguna


 
 
 

Comments