Ternak Jangkrik Dari Indukan



Jika anda ingin beternak jangkrik dari indukan yang anda pilih sendiri, sebaiknya anda memilih indukan yang bagus dan sehat. Gimana ciri indukan yang bagus dan sehat itu? Sebelum kiota membahasnya, mungkin akan lebih baik jika kita mengenal dulu gimana cara mengenali jangkrik jantan dan jangkrik betina. Jangkrik jantan ditandai dengan tubuhnya yang ramping danpanjang. Jangkrik jantan juga ditandai dengan memiliki 2 ekor. Sedangkan jangkrik betina ditandai dengan tubuhnya yang pendek dan bulat serta memiliki 3 ekor. Ekor tengah pada jangkrik betina ini disebut evipositor.

Setelah kalian memilih induk jantan dan betina, masukkan dalam boks jangkrik dengan perbandingan jantan:betina=2:10. Artinya setiap anda memasukkan 10 ekor jangkrik betina, masukkan 2 ekor jangkrik jantan. Jangan lupa untuk menaruh pasir dalam wadah untuk tempat bertelur si jangkrik betina.

Pada saat proses perkawinan, beri jangkrik makanan dan nutrisi yang cukup. Biasanya, peternak akan menambahkan asupan nutrisi seperti vitamin ataupun tepung ikan agar kualitas yang dihasilkan bagus. Nah setelah si induk betina bertelur, yang ditandai dengan adanya bintik putih dalam pasir, segera pisahkan telur dari pasir. Caranya, beri pasir yang sudah bercampur telur jangkrik tersebut dengan air. Setelah itu, pisahkan telur dengan pasir. Telur jangkrik akan mengapung ke atas, sedangkan pasir akan jatuh ke bawah. Segera ambil dan pisahkan telur dari pasir.

Begitulah cara ternak jangkrik dari indukan, cukup repot ya? Terna jangkrik dari indukan lebih menyita waktu. Selain itu, telur jangkrik yang dihasilkan pun belum tentu memiliki kualitas yang bagas.

Jadi, akan lebih baik jika kalian membeli telur yang sudah jadi dari suplier telur jangkrik yang terpercaya. Jika kalian mencari produsen dan suplier telur jangkrik yang terpercaya, silahkan hubungi tim Surya Guna. Surya GUna adalah produsen telur jangkrik terbesar di Indonesia dAN TELAH MENGIRIMKAN RIBUAN KILO TELUR JANGKRIK KE SELURUH PELOSOK NEGERI. sILAHKAN HUBUNGI SALAH SATU LINK DI BAWAH INI UNTUK INFO PRODUK DAN CARA PEMESANAN.

Kontak Whatsapp Surya Guna
🛒 Surya Guna @ Bukalapak https://www.bukalapak.com/u/suryaguna
🛍 Surya Guna @ Tokopedia https://www.tokopedia.com/suryaguna
🛒 Surya Guna @ Shopee  https://shopee.co.id/suryaguna
🛒 Surya Guna @ Lazada https://www.lazada.co.id/shop/suryaguna
🚨 Surya Guna @ Facebook https://facebook.com/SuryaGunaGrosir
📢 Surya Guna @ Youtube https://youtube.com/suryaguna
🎤 Surya Guna @ Google Google https://www.suryaguna.com



Comments