Usaha Jangkrik Pemula, Gimana Sih Tips Suksesnya?


Budidaya jangkrik sudah menyebar hampir ke seluruh pelosok negeri. Gak heran sih, memang hewan satu ini multifungsi dan banyak banget manfaatnya. Kalian gak sadar kan kalu supplemen makanan yang kalian gunakan, kosmetik yang kalian gunakan, sampai skincare yang membuat glowing yang kalian gunakan itu, semuanya mengandung unsur protein dari jangkrik? Yup jangkrik memang diperlukan dalam semua sektor industri, makanya bisnis ini gak ada matinya.

Bisnis jangkrik ini memang bisa dilakukan oleh siapa saja, tapi bukan berarti bisa dilakukan secara sembarangan. kalian juga perlu analisa dan tips  buat bisa sukses dan mengikuti kisah sukses peternak jangkrik lainnya. Jadi kita simak ya tips Usaha Jangkrik Pemula.

1. Cermati Lokasi Kandang

Tips Usaha jangkrik pemula yang pertama adalah kalian harus bisa memnentukan lokasi kandang yang pas. Kandang yang pas berarti cukup sinar matahari dan juga harus bebas dari hewan pemangsa seperti tikus atau semut.  Lokasi Kandang juga harus tertutup rapat, kalau bisa kedap suara karena jangkrik adalah hewan yang suka kesunyian. Lokasi yang terlalu ramai akan membuat jangkrik stress dan akhirnya mati.

2.  Persiapkan Kandang Sebaik mungkin

Tips Usaha Jangkrik Pemula selanjutnya adalah Pembuatan kandang jangkrik. pembuatan kandang jangkrik ini juga sangat penting karena kandang adalah tempat hidup mereka. kandang jangkrik biasanya dibuat dari triplek dan berbentuk kotak. Buat kandang jangkrik semirip dengan habitat asli mereka, misalnya dengan menambahkan eggtray bekas ataupun klaras sebagai media hidup mereka.


3. Pelihara Secermat mungkin

Tips  Usaha Jangkrik Pemula terakhir adalah proses pemeliharaan. Jaga selalu suhu di dalam kandang agar tetap hangat. Ingat, jangan sampai terlalu panas atau terlalu dingin. jangkrik hanya bisa bertahan hidup pada suhu 25-30 derajat celcius. Itulah sebabnya, jangkrik selalu muncul pada saat musim panas tiba.

Nah itulah tadi Tips Usaha Jnagkrik untuk Pemula. Mantep banget kan? Mudah banget buat diaplikasikan dan gak muluk-muluk. Tapi ingat ya, kalau mau beternak jangkrik, pilih selau telur jangkrik yang berkualitas bagus. Kalu kalian cari telur janhgkrik kualitas bagus, Surya Guna ahlinya. Kami menyediakan telur jangkrik kualitas super dari indukan terbaik dan terpilih. so segera hubungi kontak di bawah ini buat order

Kontak Whatsapp Surya Guna
wa1 📲 0856.4641.5014
wa2 📲 0812.1776.4290 
🛒 Surya Guna @ Bukalapak  https://www.bukalapak.com/u/suryaguna
🛍 Surya Guna @ Tokopedia  https://www.tokopedia.com/suryaguna
🛒 Surya Guna @ Shopee  https://shopee.co.id/suryaguna
🛒 Surya Guna @ Lazada https://www.lazada.co.id/shop/suryaguna
🚨 Surya Guna @ Facebook  https://facebook.com/SuryaGunaGrosir
📢 Surya Guna @ Youtube  https://youtube.com/suryaguna
🎤 Surya Guna @ Google https://www.suryaguna.com





Comments