Usaha Jangkrik untuk Pemula

Jangkrik, merupakan serangga khas daerah tropis yang kini banyak dimanfaatkan di berbagai sektor. jangkrik ini mengandung protein/ asam amino yang cukup lengkap. jangkrik juga mengandung asam linolet yang berguna untuk mecegah pengelupasan kulit bagi anak-anak.

Karena kandungan proteinnya yang lengkap tersebut, jangkrik mulai dimanfaatkan di berbagai sektor industri. sebutlah industri makanan yang menjadikan jangkrik sebagai menu utama .Jangkrik sudah banyak di sajikan di restoran-restoran besar sebagai main menu mereka. Karena manfaat jangkrik yang besar itulah, orang-orang mulai membudidayakan jangkrik sebagai hewan yang mempunyai nilai ekonomi.  Bisnis ternak jangkrik ini mulai berkembang pesat di Indonesia. Nah buat kalian yang pengen mencoba dan mendalami bisnis ini, yuk simak tips usaha jangkrik untuk pemula dari kami.

1.  Mulailah menyiapkan Modal

Tips usaha jangkrik untuk pemula yang pertama adalah persiapkanlah modal kalian. Bisnis jangkrik ini memang tidak memrlukan modal besar, tapi tidak ada salahnya menganalisa secara rinci berapa modal yang harus kalian keluarkan.

2.  Mulailah Menyiapkan Lokasi Kandang

Tips Usaha Jangkrik untuk pemula yang kedua adalah  mempersiapkan lokasi kandang. Kandang yang kalian persiapkan harus memenuhi standard, yaitu tertutup rapat dan mendapat cukup banyak matahari. Kandang juga harus bebas dari hewan-hewan pemangsa seperti tikus atau semut.

3.  Mempersiapkan Boks Jangkrik.

Boks jangkrik yang kalian buat harus menyesuakikan berapa telur jangkrik yang kalian isikan ke dalam boks tersebut. Normalnya, semakin luas boks jangkrik,semakin bagus juga pertumbuhan si jangkrik ini.  Tapi, kalian juga harus pandai-pandai menyesuaikan dengan budget yang kalian punya.

4.  Mempersiapkan Telur Jangkrik

Tips Usaha Jangkrik Untuk Pemula Yang Terakhir adalah mempersiapkan telur jangkrik. Step ini adalah step yang paling penting. Percuma kalian membuat kandang yang bagus dan luas tapi telur jangkrik yang kalian dapatkan kualitasnya jelek. Selalu pilih telur jangkrik dengan kualitas yang bagus agar hasil panen yang alian peroleh pun bagus.

Buat kalian yang pengen telur jangkrik bagus, silahkan hubungi tim kita, Surya Guna. Tm kami menyediakan telur jangkrik dengan kualitas super agar hasil panen kalian tetap maksimal. so, langsung hubungi kontak kita di bawah ini ya


Kontak Whatsapp Surya Guna
wa1 📲 0856.4641.5014
wa2 📲 0812.1776.4290 
🛒 Surya Guna @ Bukalapak  https://www.bukalapak.com/u/suryaguna
🛍 Surya Guna @ Tokopedia https://www.tokopedia.com/suryaguna
🛒 Surya Guna @ Shopee  https://shopee.co.id/suryaguna
🛒 Surya Guna @ Lazada  https://www.lazada.co.id/shop/suryaguna
🚨 Surya Guna @ Facebook  https://facebook.com/SuryaGunaGrosir
📢 Surya Guna @ Youtube  https://youtube.com/suryaguna

Comments