Budidaya Hewan Jangkrik Masih Menguntungkan?



Di tahun 2012 an budidaya jangkrik muali dikenal masyarakat Indonesia. Jangkrik yang semula hanya sebagai hewan liar yang tidak pernah terpikirkan akan diternakkan oleh manusia, mulai dibudidayakan. Pada awal dibudidayakan, jangkrik ini masih sebatas sebagai hewan pakan burung kicau. Karena pemanfaatannya amsih terbatas, mengakibatkan pemasaran jangkrik yang tidak maksimal. Banyak overload jangkrik dimana-mana dan akhirnya suplier dan peternak pun gulung tikar.

Baru pada tahun 2018, pemanfaatan hewan jangkrik semakin meluas. Jangkrik tidak hanya dibudidayakan sebagai pakan burung saja, tetapi juga sebagai campuran pakan ikan, baik dikonsumsi langsun oleh ikan atau dicampurkan sebagai pellet. Dengan masuknya jangkrik ke industri pakan ikan, permintaan akan jangkrik juga terus meningkat. Permintaan yang terus meningkat ini juga membuat harga jangkrik semakin stabil. Gak ada lagi overload jangkrik seperti bebrapa tahun silam.

Tidak hanya masuk dalam industri pakan ikan, jangkrik juga muali masuk ke industri yang lain, seperti kosmetik dan juga industri suplemen makanan. Ini membuat harga jangkrik semakin stabil bahkan cenderung naik. Dengan harga yang stabil, yaitu berkisar di 35 ribuan per kilogramnya, peternak dapat memperoleh keuntungan hingga 100% bahkan lebih setiap kali panen. Dengan catatn, hasil panen maksimal dan bagus.

Untuk memperoleh hasil yang bagus dan maksimal, kitaharus benar benar memperhatikan proses pemeliharaan jangkrik sejak mulai tahap awal. Pemeliharaan jangkrik tahap awal ini termasuk pemilihan telur jangkrik yang bagus. Telur jangkrik yang bagus sangat mempengaruhi hasil panen anda. Bahkan telur jangkrik yang bagus dapat mempengahurhi hampir 80% hasil panen anda.

Untuk urusan telur jangkrik yang bagus, selalu percayakan pada Surya Guna. Surya GUna adalah produsen telur jangkrik kualitas super yang telah mendistribusikan produknya ke seluruh Indonesia. Te lur jangkrik dari Surya Guna memiliki daya tetas yang sangat tinggi, hampir 99%. Untuk itu, jika anda membutuhkan telur jangkrik, Surya GUna adalah tempatnya.








Untuk pemesanan telur jangkrik kualitas super dari Surya Guna, Silahkan wa kontak di bawah ini. 
Ada promo menarik juga lho buat kalina yang order telur jangkrik di Surya Guna.

Kontak Whatsapp Surya Guna
🛒 Surya Guna @ Bukalapak https://www.bukalapak.com/u/suryaguna
🛍 Surya Guna @ Tokopedia  https://www.tokopedia.com/suryaguna
🛒 Surya Guna @ Shopee https://shopee.co.id/suryaguna
🛒 Surya Guna @ Lazada https://www.lazada.co.id/shop/suryaguna
🚨 Surya Guna @ Facebook  https://facebook.com/SuryaGunaGrosir
📢 Surya Guna @ Youtube  https://youtube.com/suryaguna
🎤 Surya Guna @ Google  https://www.suryaguna.com
Lokasi workshop di google maps  https://g.co/kgs/GeiU3T

Comments