Budidaya Jangkrik Bandung, Bikin Peternak Kaya




Berawal dari perekembangan ternak jangkrik yang ada di daerah Bandung, tim jangkrik super mencoba menelusuri sendiri bagaiman perkembangan budidaya jangkrik ini. Kami berhasil menggali informasi dari salah satu peternak yang bernama Pak Tatang.


Menurut pak Tatang, beliau sudah menenkuni ternak jangkrik ini selama hampir 7 tahun. "Pada awalnya, memang tidak mudah untuk mencari suplier yang mau menampung hasil panen jangkrik saya. Tapi 4 tahun terakhir, jangkrik selalu laris di pasaran, bahkan saya kewalahan untuk melayani permintaan jangkrik dari kota saya sendiri" , kta Pak Tatang. Ditambahkannya lagi, ternak jangkrik nya selalu mendapatkan hasil yang bagus, karena menggunakan telur jangkrik yang berkualitas.


Menurut Pak Tatang, karena di Bandung udaranya cukup dingin, tidak mudah untuk memproduksi telur jangkrik sendiri. Oleh sebab itu, pak Tatng mencari telur jangkrik yang berkualitas super dari daerah Tulungagung, Jawa Timur. "Saya mendapatkan telur jangkrik yang kualitasnya bagus selalu dari daerah Tulungagung, Jawa Timur. Pernah saya mencoba di daerah lain, tapi daya tetasnya tidak sebagus yang dari Tulungagung", lanjut Pak Tatang. Dikatakanya kembali, telur jangkrik yang dari Tulungagung selalu memiliki daya tetas yang tinggi, hampir 99%.


Masih dikatakan Pak Tatang, omset yang diperoleh dari beternak jangkrik ini sangat menjanjikan. Pak Tatang bisa mengantongi sekitar 50 juta rupiah per bulan dari 25 boks yang dimilikinya. "Itu belum termasuk jika jangkrik mencapai harga 50ribu per kilogram. Omset yang saya peroleh bisa dua kali lipatnya", sambung dia. Kuncinya adalah pemilihan telur ajngkrik yang tepat dan memiliki kualitas bagus. Jika telur jangkrik yang dipilih kualitasnya sudah bagus, maka enak kedepannya, karena ankan jangkrik dari telur yang bagus tidak akan mudah sakit.


Begitulah, sekelumit cerita Budidaya Jangkrik Bandung yang diceritakan langsung oleh peternak asal Bandung sendiri. Seperti yang dikatakan Pak Tatng diatas, budidaya jangkrik sangat tergantung dari pemilihan telur yang bagus. Ubtuk pemilihan telur yang bagus, selalu percayakan pada Surya Guna. Surya Guna adalah produsen telur ajngkrik terbesar yang berasal dari Tulungagung. Jadi, urusan telur jangkri, selalu percayakan pada Surya Guna.








Untuk pemesnanan telur ajngkrik kualitas super, bisa menghubung kontak dibwah ini. Akan ada promo menarik juga lho buat kamu yang order telur jangkrik di Surya Guna,


Kontak Whatsapp Surya Guna
🛒 Surya Guna @ Bukalapak https://www.bukalapak.com/u/suryaguna
🛍 Surya Guna @ Tokopedia https://www.tokopedia.com/suryaguna
🛒 Surya Guna @ Shopee https://shopee.co.id/suryaguna
🛒 Surya Guna @ Lazada https://www.lazada.co.id/shop/suryaguna
🚨 Surya Guna @ Facebook  https://facebook.com/SuryaGunaGrosir
📢 Surya Guna @ Youtube https://youtube.com/suryaguna
🎤 Surya Guna @ Google  https://www.suryaguna.com
Lokasi workshop di google mapshttps://g.co/kgs/GeiU3T

Comments