Cara Budidaya Hewan Jangkrik Paling Mudah




Kalian udah beternak jangkrik tapi belum juga mendapatkan hasil yang maksimal? Mungkin ada yang salah dengan cara anda beternak jangkrik. Coba simak Cara Budidaya Hewan Jangkrik Paling Mudah di bawah agar hasil panen anda maksimal.

1.  Coba Cari Lokasi Kandang Jangkrik Yang Tepat

Lokasi kandang adalah lokasi yang dipergunakan untuk meletakkan kandang jangkri. Lokasi kandang ini harus tepat dan sesuai dengan habitat jangkrik. Lokasi yang paling sesuaio untuk kandang jangkrik adalah yang sunyi dan udaranya hangat, tidak terlalu panas dan tidak terlalu dingin.

2. Pembuatan Kandang yang tepat

Kandang jangkrik biasanya terbuat dari triplek dan berukuran panjang 244 cm, lebar 122 cm dan tinggi 60 cm.. Ukuran tersebut biasanya diisi sebanyak 500 gram telur jangkrik. Jangan lupa untuk menaruh solasi di sisi atas kandang secara menyeluruh. Ini dimaksudkan agar jangkrik tidak lari kemana mana. Selain itu, taruh juga air/oli dalam wadah pada setiap kaki jangkrik. Air/oli tersebut berguna untuk mencegah semut masuk dalam kandang jangkrik.

3.  Media Hidup Yang Cukup Untuk Jangkrik

Media hidup untuk jangkrik biasanya adalah egtray bekas. Egtray bekas ini ditata sedemikian rupa agar dapat menjadi media hidup jangkrik. Jangna lupa untuk selalu menambahkan egtray bekas setiap jangkrik ganti kulit.

4.  Pilih Telur Yang Berkualitas

Telur yang berkualitas ini sangat mempengaruhi  hasil panen jangkrik. Telur yang berkualitas memiliki daya tetas yang tinggi sehingga anakan jangkrik yang dihasilkan pun lebih banyak. Selain itu, telur yang berkualitas menghasilkan anakan jangkrik yang lebih sehat sehingga tidak mudah terkena serangan penyakit.

5. Pemberian makan yang cukup

Pemberian makan yang cukup dimaksudkan agar jangkrik selalu merasa kenyang dan agar tidak memakan sesamanya. Seperti yang kita ketahui, jangkrik adalah hewan kanibal akan memakan temannya sendiri jika merasa lapar. Nah, maka dari itu jangan sampai kita telat memberi makan si jangkrik ini. Oh ya, makanan yang bagus untuk menambah berat jangkrik adalah tepung voor ayam 511. Dan jangan lupa juga untuk selalu memberi makan jangkrik kalian dengan sayuran yang bergna sebagai pengganti minum.










Agar memperoleh hasil maksimal, jangan lupa untuk memilih telur jangkrik dengan kualitas yang bagus ya. Telur jangkrik yang bagus hanya ada di Surya Gua. Surya Guna adalah produsen telur jangkrik kuallitas super terbesar di Indonesia. Selalu percayakan telur jangkrik anda pada Surya GUna.

Untuk pemesanan telur jangkrik berkualitas di Surya Guna silahkan hubungi salah satu kontak di bawah ini.
Ada promo menarik juga lho buat kamu yang order telur jangkrik di Surya Guna.

Kontak Whatsapp Surya Guna
🛒 Surya Guna @ Bukalapak  https://www.bukalapak.com/u/suryaguna
🛍 Surya Guna @ Tokopedia https://www.tokopedia.com/suryaguna
🛒 Surya Guna @ Shopee https://shopee.co.id/suryaguna
🛒 Surya Guna @ Lazada https://www.lazada.co.id/shop/suryaguna
🚨 Surya Guna @ Facebook https://facebook.com/SuryaGunaGrosir
📢 Surya Guna @ Youtube https://youtube.com/suryaguna
🎤 Surya Guna @ Google  https://www.suryaguna.com
Lokasi workshop di google maps https://g.co/kgs/GeiU3T

Comments