Ternak Jangkrik Jogja




Berawal Dari Merdunya suara burung kicau, ternak jangkrik berkembang pesat di daerah istimewa ini. Yah, masyarakat Jogja memang dikenal sangat menyenangi alam dan segala sesuatu ayngada dilamnya, termasuk suara burung kicau yang merdu dan membuat pikiran rileks dan tenang.

Burung kicau dijadikan sebagai pelepas penat sehabis pulang kerja ataupun saat stress melanda. Namun dari hanya sekedar pelepas penat, masyarakat Jogja mulai mengadu merdunya suara burung kicau mereka. Dari sini, mulailah diadakan perlombaan antar burung kicau. Perlombaan burung kicau mulanya hanya dilakukan dalam skala kecil, dari antar RT atau antar desa, kita biasa menyebutnya tarkam alias antar kampung.  Seiring banyak sekali orang yang hobi dengan burung kicau, semakin luas lah event burung kicau ini. Dari yang semula hanya antar Rw, kini sudah menjangkau kecamatan hingga provinsi.

Banyak sekali yang berlomba-lomba untuk menaikkan performa suara nyanyian burung mereka. Salah satu yang paling terkenal adalah dengan cara memberi protein tinggi. Nah salah satu sumber protein tinggi bagi burung adalah jangkrik. Jangkrik terbukti membuat suara burung kicau semakin merdu dan nyarring. Sebenarnya ada juga hewan lain yang tinggi sumber proteinnya, misalnya ulat hongkong. Namun ulat hongkong mempunyai kandungan protein yang sangat tinggi sehingga over jika dikonsumsi jangkrik. Tubuh burung dapat menjadi panas dan stroke. Maka dari itu, jangkrik merupakan vitamin terbaik bagi burung.

Lambat laun ternak jangkrik Jogja semakin mengalami peningkatan.  Peningkatan ini dipicu oleh melonjaknya permntaan jangkrik. Nah udah tahu kan sekarang ternak jangkrik di Jogja itu masih potensial banget buat kamu jalanin. MAkanya, bagi yang belum memulai ternak jangkrik bisa deh dimulai dari sekarang.

Nah buat yang mau mulai bisnis ini, jangan lupa untuk memilih telur jangkrik yang berkualitas tinggi. Emang harus banget ya memilih telur yang bagus? Eits jangan salah, telur yang bagus mempengaruhi jumlah panen yang kamu hasilkan lho. Makanya telur jangkrik berkualitas itu penting banget buat yang mau budidaya jangkrik. Untuk urusan telur jangkrik selalu percayakan pada Surya Guna. Surya Guna adalah produsen telur jangkrik terbesar yang telah memasarkan produknya ke Sluruh wilayah Indoesia. Jadi jangan ragu lagi untuk memperoleh telur jangkrik yang bagus, Surya Guna tempatnya.







Untuk Pemesanan telur jangkrik kualitas super dengan harga sangat terjangkau langsung hubungi kontak Surya Guna di bawah ini. Ada promo menarik juga buat kamu yang order telur jangkrik di Surya Guna


Comments

Post a Comment